Update Corona di Maluku Utara 9 April : 89 OTG, 385 ODP, 6 PDP, 2 Positif

ilustrasi-virus-corona

TERNATE- PM.com, Perkembangan situasi penanggulangan Covid-19 berdasarkan hasil pengelolahan data di pusat data dan informasi Gugus tugas Covid-19 Maluku Utara (Malut), yang diperoleh Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan KKP kelas III Ternate terdapat penambahan OPD di beberapa kabupaten/kota dan terjadi pengurangan pada PDP.

dr. Rosita Alkatiri, juru bicara Gugus Tugas Provinsi Malut dalam rilisnya pada poskomalut.com, Kamis (9/4) mengatakan, Orang Tanpa Gejala (OTG) 89 orang, Orang Dalam Pantauan (OPD) 385 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6 orang, status terkonfirmasi covid-19 dua orang, dan sembuh Covid-19 satu orang.

OTG tidak ada penambahan untuk hari ini, sadangkan untuk kasus ODP terjadi peningkatan di hari ini sebanyak 16 orang secara kumulatif, diantaranya Kabupaten Pulau Taliabu, Halmahera Selatan dan Kab. Halmahera Timur.
Untuk kasus PDP terjadi pengurangan menjadi 6 orang, dimana ada 1 orang PDP terkonfirmasi positif Covid-19, dan yang 1 PDP sudah selesai masa pengawasan setelah keluarnya hasil laboratorium dengan hasil negatif.

PDP yang sementara menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Chasan Bosoirie hanya 1 orang, dan 1 orang terkonfirmasi Covid-19, sedangkan 4 PDP lainya ditempatkan di hotel Sahid, dan 1 orang PDP lainnya masih menjalani perawatan di Kab. Kepulauan Sula.

Sedangkan untuk pemeriksaan rapid tes sampai dengan hari ini, telah dilaksanakan pemeriksaan kepada 320 orang dan didapatkan hasil 12 orang reaktif yaitu 6 OTG, 4 ODP dan 1 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit, sedangkan 308 dengan hasil rapid tes non reaktif. (Ris/red)

Komentar

Loading...