Update Covid-19 1 Juni Di Ternate, Tambahan Positif 7 Orang, Sembuh 2 dan Meningal 2 Orang

Jubir gustu dr Muhammad Sagaf

TERNATE- PM.com, Tim Gugus tugas Covid-19 Kota Ternate menyampaikan bahwa pada hari ini, Senin (01/06/20) ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 7 orang, sehingga total menjadi 106 orang, pasien sembuh 2 orang dan 2 orang meninggal.

Hal ini disampaikan langsung oleh Jubir Gustu Kota Ternate Muhammad Asagaf, bahwa pada hari ini adanya penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 7 orang diantaranya, pasien yang pertama berinsial DL, yang berumur Umur 50 tahun dan Alamat Maliaro Kec. Ternate Tengah, pasien kedua berinsial AE, Wilayah dari Luar Ternate, pasien ketiga berinsial IA, berumur Umur 58 tahun yang beralamat di Kel. Soasio Kec. Ternte Utara.

Sedangkan pasien keempat berinsial SB, yang berumur 54 tahun yang beralamat Jati Perumnas (meninggal dunia) Kec. Ternate Selatan. Pasien berikutnya yaitu pasien kelima berinsial Y, yang berumur 45 tahun, beralamat di Kel. Sangaji, Kec. Ternte Utara. Pasien keenam berinsial HSM, yang berumur 69 tahun beralamat di Kel. Makassar Timur (meninggal dunia), Kec. Ternate Tengah. Sedangkan pasien yang terakhir yakni pasien berinsial RH, yang berumur 77 tahun beralamat Kel. Jambula, Kec. Pulau Ternate.

"Semua Pasien yang positif statusnya PDP dan memiliki kontak erat dengan kerabat yang dimana telah terjadi transmisi lokal," ungkapnya.

Sementara Pasien yang Sembuh pada hari ini, ada 2 orang. Pasien pertama yang sembuh yakni pasien yang berinsial MT bertempat tingal Kel. Kota baru Kec. Ternate Tengah dan pasien yang kedua berinsial II yang beralamat di Kel. Mangga Dua, KEC. Ternate Selatan.

Sedangkan total Pasien Meninggal Dunia di Kota Ternate sebanyak 8 Orang yang berasal dari Kelurahan Muhajirin (Positif), Kelurahan Dufa-dufa (Positif), Kelurahan Toboleu (Positif), Kelurahan Kampung Makasar tengah (Positif), Kelurahan Kota baru (Positif), Kelurahan Jati (Positif), Kelurahan Sangaji (Positif), Kelurahan Santiong (Positif).

"Semua pasien yang meninggal Dunia memiliki Riwayat Penyakit, yang kemungkinan besar sangat rentan, dimana sebagai pintu masuk percepatan penularan,dan sangat berisiko pada orang yang sudah Berusia Lanjut, ibu Hamil,anak-anak dan Balita," paparnya. (Ris/red)

Komentar

Loading...