Usman Sidik Salurkan 3 Ton Beras di Makayoa

LABUHA-PM.com, Selain membagikan sembako kepada 585 mahasiswa Halmahera Selatan yang sedang menempuh pendidikan di sejumlah daerah di Indonesia. Calon Bupati Halmahera Selatan, H Usman Sidik kembali membagikan bantuan beras
kepada warga Makian Kayoa (Makayoa) yang terdampak pandemi Covid-19.

Pembagian ini tak langsung dilakukan oleh Usman. Pembagian dilakukan oleh relawan dan partai koalisi Usman-Bassam, yakini PKB, PKS, dan PSI.

Secara keseluruhan, total beras yang disumbangkan sebanyak 3 ton. Selain beras, ada aneka sembako lainnya yang totalnya 4.000 paket. Bantuan ini dibagikan kepada masyarakat tidak mampu.

"Untuk membantu meringankan beban masyarakat kami berikan 3 ton beras dan 4.000 anake sembako lainnya, semoga bermanfaat," kata Usman dalam keterangan tertulis, Senin (4/4/2020).

Usman yang dipasangkan dengan Bassam Kasuba di Pilkada Halmahera Selatan 2020 itu menyatakan bantuan ini diberikan bagi masyarakat tidak mampu atau yang terdampak dari virus mematikan tersebut.

Dengan bantuan tersebut, sambung Usman, diharapkan masyarakat dapat termotivasi untuk sama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Dia mengaku bantuan tersebut sudah mulai disebar ke seluruh desa yang ada di Makayoa.

"Mungkin tidak bisa merata seluruhnya, karena ini terkhusus buat para janda dan masyarakat kurang mampu," lanjutnya.

Pendistribusian bantuan dalam bulan Ramadhan ini dilakukan door to door.

"Jadi kita sengaja tidak mengumpulkan, tapi melalui door to door mulai dari Kayoa hingga Pulau Makian," tuturnya. (red)

Komentar

Loading...