poskomalut.com
baner header

UT Ternate Jalin Kerjasama Dengan Kanwil Kemenag Malut

TERNATE-PM.com, Dalam rangka meningkatakan angka partisispasi mahasiswa di tahun 2020, Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Ternate menjalin kerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara (Kanwil Kemenag Malut).

Kerjasama dilakukan dalam bentuk penandatanganan Memorandung of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama oleh Kepala UPBJJ-UT Ternate, Anfas, S.T., M.M., dengan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Malut, Sarbin Sehe, S.Ag., M.PdI.

Penandatangan dilakukan disela-sela upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kemenag, di halaman kantor Wilayah Kemenang, Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, Jum’at (03/01/2020). Penandatangan disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Malut, Al Yasin Ali.

Pada kesempatan itu, Anfas, mengatakan menyambut baik kerjasama ini. “Kami sudah melaporkan penandatangan ini ke pimpinan di UT Pusat. Dan, Rektorat memberikan dukungan penuh atas kerjasama ini. Semoga kedepan, UT Ternate dapat memberikan layanan pendidikan tinggi yang lebih baik kepada para pegawai di lingkungan Kemenag di Maluku Utara”, katanya.

Sementara itu, Kemenag juga memberikan apresiasi yang sama. “Saat ini sudah ada beberapa staf yang sedang kuliah di UT. Tapi kedepan, kita berharap UT dapat melayani para guru dan pegawai Kemenag yang ingin kuliah namun mereka berada di berbagai daerah di Maluku Utara”kata Ribano Habib dari bagian Kepegawaian Kemenag Malut.

Ribani sendiri mengapresiasi kehadiran UT di Malut. “UT kan memiliki izin formal penyelenggaraan kuliah Jarak Jauh. Dan juga sudah terakreditas oleh BAN-PT. Itu juga menjadi alasan kerjasama ini dilakukan”kata dia.

Kerjasama ini sendiri terealisasi berkat adanya pertemuan beberapa kali antara Kepala Kantor Wilayah Kemenag Malut dengan Kepala UPBJJ-UT Ternate. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: