poskomalut.com
baner header

Utang Pajak Kendaraan Dinas Pemkab Taliabu Menumpuk

BOBONG-PM.com, Utang pajak kendraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu makin menumpuk. Kenapa tidak, sejumalah kendraan dinas (Kendis) Pemkab Taliabu kurang lebih sudah tiga tahun lamanya tak membayar pajak.

Berdasarkan data yang himpun media ini menyebutkan, penuggakan pajak kendaraan dinas milik Pemkab Pulau Taliabu diperkirakan kisaran 1 miliar yang terdiri dari kendaraan Roda dua dan Kendraan roda 4 termasuk Kendraan milik Bupati Pulau Taliabu.

Sementara, penungak pajak yang bervariasi ini pihak Samsat Pulau Taliabu baru hanya melakukan peyuratan ke instansi penuggak pajak sebayak 3 kali, terhitum dari 2015 hingga 2020.

Kepala Samsat Kabupaten Pulau Taliabu, Syarudin Syaere saat di konfirmasi media ini, Selasa, (22/09) menyampaikan, upaya yang dilakukan saat ini baru sampai pada tahapan peyuratan ke 3 kali kepada pemerintah daerah Pulau Taliabu.

“Kami telah melakukan upaya yakni menyurat kembali kepada Pemkab Pulau Taliabu, kali ini kami terlebih dahulu meyurat ke pihak bagian umum dan perlengkapan  untuk melunasi kendraan milik dinasnya termasuk mobil dinas Bupati Pulau Taliabu”katanya.

Syahrudin bilang, setelah ini ketika tidak lagi di indahkan maka kami akan koordinasi dengan pihak Polda Maluku  Utara untuk memyita mobil penunggak pajak di Pulau Taliab.

“Kalau mereka tidak mengindahkan surat kami, maka kami akan berkoordinasi dengan Polda Malut agar menyita Kendis Pemkab Taliabu yang masih tertunggak pajak,” jelasnya. (cal/red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: