poskomalut.com
baner header

Vaya Armaiyn dan Belasan Warga Binaan LPP Kelas III Ternate Dapat Remisi

TERNATE-PM.com, Sebanyak 18 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) kelas III Ternate diusulkan menerima remisi umum atau pengurangan masa hukuman. Remisi itu dalam rangka HUT RI ke-75.

Dari 18 warga binaan, 14 diantaranya merupakan napi kasus pidana umum dan 4 orang kasus pidana khusus. “Sudah diusulkan, tinggal menunggu SK-nya saja,” kata Kepala LPP Nona Ahmad, Selasa (11/8/2020).

Besaran remisi yang diterima oleh warga binaan, lanjut Nona, bervariasi dari 1 bulan hingga 6 bulan.

Nona menyebutkan ada 49 warga binaan di Lapas, dan dari 18 yang diusulkan, satu diantaranya adalah putri mantan Gubernur Maluku Utara yakni Vaya Amalia Armaiyn yang merupakan terpidana kasus korupsi.
“Ibu Vaya dengan besaran remisi 4 bulan,” ungkapnya.

Nona juga mengaku, selain 18 orang warga binaan di LPP Ternate yang mendapat remisi kemerdekaan tersebut ada juga 4 napi tindak pidana perbankan yang akan diusulkan untuk mendapat resmi susulan.

Ia menjelaskan, 4 napi kasus perbankan yang akan diusulkan dalam remisi susulan tersebut masing-masing, Astrid Pakaya, Ismiati Arif, Imeldawati Darjan dan Astuti.

“Astrid itu besaran remisi 1 bulan 15 hari sementara sisanya mendapat remisi 1 bulan dan pengusulan itu belum bisa diusulkan sekarang karena dalam aturan nanti pengusulan remisi yang 17 Agustus itu sudah diterima baru kita usul yang susulan,” tandasnya. (Sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: