poskomalut.com
baner header

Viral Anjing Pakai Rompi Lantas Tikep

TIDORE-PM, Beredarnya foto kasat Lantas Polres Tidore, Iptu Ridwan Usman dan  se-ekor anjing yang menggunakan rompi lantas  di Kota Tidore, beberapa hari ini menjadi pembahasan hangat diberbagai grup whatsapp. Anjing yang menggunakan rompi berwarna hijau itu,  ikut mendampingi kasat lantas melakukan penjagaan arus lalu lintas di depan SMA I Kota Tidore.

Anjing yang terlihat, bukan seperti biasanya yang digunakan pihak Kepolisian sebagai anjing pelacak. Melainkan anjing peliharaan biasa. “Ini anjing biasa, bukan anjing terlatih milik Polisi untuk kepentingan tertentu, anjing ini sudah terbiasa dengan saya,’’ kata Iptu Ridwan kepada Posko Malut ketika dikonfirmasi baru-baru ini. “Anjing liar ini hidup sehari hari disekitar kantor Lantas, lama kelamahan anjing tersebut menetap, setiap hari saya berikan makanan berupa roti yang saya belikan,’’ tambah Ridwan.

Menurutnya, karena sudah terbiasa, maka anjing ini terus mengikutinya  saat tugas pengaturan di jalan. “Anak anjing bersama induknya selalu mengikuti saya dan selalu menemani saya di jalan. Sampai selesai melaksanakan tugas di jalan dan kembali ke kantor pun ikut saya ke kantor dan anjing tersebut akan mendapat imbalan dari saya berupa sepotong roti tawar,” akhirnya, sembari menambahkan, kaitan dengan rompi yang digunakan itu hanyalah inisiatif darinya,  untuk  memberikan sedikit identitas agar tidak terlihat seperti anjing liar. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: