Wahyu Prasetyo, Rekrutmen Anyar Malut United Perkuat Lini Pertahanan

Wahyu Prasetyo saat berseragam Timnas Indonesia. Foto/Istimewa.

JAKARTA-pm.com, Malut United FC bersiap menyambut Liga 1 musim 2024-2025.

Segala persiapan mulai dilakukan klub kebanggaan masyarakat Maluku Utara dan Maluku ini, termasuk mendatangkan beberapa pemain baru untuk bersaing di divisi teratas sepak bola Tanah Air.

Terkini, Malut United FC dengan bangga mengumumkan kedatangan Wahyu Prasetyo ke dalam skuad Laskar Kie Raha. Bek kelahiran 21 Maret 1998 ini mengikat komitmen bersama Malut United hingga dua musim ke depan.

"Nantikan kehadiran dan aksi saya di Malut United," kata Wahyu setelah menandatangani kontrak di hadapan manajemen Malut United.

Wahyu sebagai pemain yang berposisi sebagai bek tengah, direkrut untuk memperkuat lini pertahanan Laskar Kie Raha. Dia pernah membela Persik Kendal dan Cilegon United sebelum memulai pengalaman di Liga 1 bersama PSIS Semarang pada musim 2019-2020.

Selama 4 musim berkarier di PSIS Semarang, Wahyu mencatatkan 6.637 menit bermain dari total 82 pertandingan.

Pesepak bola yang dijuluki "Hulk" ini tampil impresif dari musim ke musim hingga menarik perhatian staf kepelatihan tim nasional Indonesia. Dia pun mendapat panggilan pertama untuk membela tim nasional pada masa persiapan menjelang FIFA Matchday kontra Turkmenistan.

Pada laga melawan Turkmenistan itulah Wahyu menjalani debut internasional bersama skuad Garuda. Dia juga masuk dalam daftar skuad timnas Indonesia pada ajang Piala Asia 2023 dan beberapa laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Setiap pelatih mencari pemain yang sesuai dengan karakter bermain yang dibutuhkan tim. Saya cukup mengenal gaya bermain Wahyu," ucap Imran Nahumarury, pelatih kepala Malut United.

Peresmian Wahyu sebagai rekrutan anyar Malut United sekaligus menambah daftar pemain baru yang telah resmi bergabung dengan Laskar Kie Raha untuk Liga 1 2024-2025.

Sebelum ini, Malut United telah mengumumkan perekrutan Muhammad Fahri (kiper) dan Manahati Lestusen (gelandang bertahan).

"Manajemen sepenuhnya yakin dengan pemain baru pilihan pelatih dan menyerahkan pada pelatih strategi yang akan membawa Malut United bersaing di Liga 1 musim depan," ujar Willem D. Nanlohy, COO Malut United.

Komentar

Loading...