Wakapolda dan Sejumlah PJU Polda Malut Berganti

Kantor Polda Malut

TERNATE-PM.com, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Idham Azis, kembali mengeluarkan 8 surat Telegram tentang Pemberhentian Dari dan pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polri tertanggal 16 November 2020.

Dari sejumlah surat yang dikeluarkan itu satu diantaranya adalah nama Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari dengan Nomor ST/3233/XI/KEP./2020. Nama Wakapolda Malut, diangkat dalam Jabatan Baru Sebagai Kapuskeu Polri, sedangkan untuk Posisi Wakapolda Malut dijabat oleh Brigjen Pol. Eko Para Setyo Siswanto, yang sebelumnya menjabat Sebagai Auditor Kepolisian Utama TK.II Itwasum Polri.

Sementara itu Kabidhumas Polda Malut, Akbp Adip Rojikan menyampaikan bahwa, selain Wakapolda Malut, terdapat beberapa Pejabat Utama Polda Maluku Utara yang mengalami pergantian yakni Karo SDM Polda Malut, Kabiddokkes Polda Malut, dan Kabid TIK Polda Malut.

“Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3235/XI/KEP./2020 Karo SDM Polda Maluku Utara Kombes Pol Noviana Tursanurohmad, dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Watpers SSDM Polri dalam rangka Pendidikan Sespimti Polri, dan untuk jabatan Karo SDM Polda Malut dijabat oleh Kombes Pol. Guntur Herditrianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Mataram Polda NTB.” Jelas Kabidhumas.

Lanjutnya, untuk jabatan Kabid TIK Polda Maluku Utara, kini dijabat oleh AKBP William Asnandar Simanjuntak, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Samapta Polda Maluku Utara, sedangkan Kombes Pol. Dedy Kurnia Tri Jayeng Suprihadi, diangkat dalam jabatan Baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. II Bareskrim Polri

bersamaan dengan Surat Telegram Pergantian Wakapolda Malut, dengan Nomor ST/3233/XI/KEP./2020 Kabiddokkes Polda Malut Kombes Pol. drg. Subur diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabiddokkes Polda Maluku, dan di gantikan oleh AKBP dr. Mintarya Suryanto, yang sebelumnya menjabat Kasubbidkespol Bidokes Polda Metro Jaya.

“Selamat kepada Bapak Wakapolda Malut, yang diberi kepercayaan oleh Polri dan mendapat Promosi Jabatan sebagai Kapuskeu Polri, semoga selalu amanah, sehat selalu serta diberikan kemudahan, begitu juga untuk Pejabat Utama Polda Malut yang mendapat rotasi jabatan atau mutasi dalam rangka pendidikan, Karo SDM, Kabiddokkes dan Kabid TIK semoga selalu di berikan kemudahan dan kesehatan di tempat tugas yang baru,” tutupnya. (nox/red)

Komentar

Loading...