Wakapolda Warning Kepada Anggota Polres Halsel Tentang Netralisasi Pemilu

Wakapolda Malut saat sambutan di Aula Polres Halsel.

LABUHA-pm.com, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Utara, Brigjen Pol. Samudi Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Halmahera Selatan (Halsel), Jumat (8/12/2023).

Wakapolda Maluku Utara didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) untuk bertatap muka dan pengarahan di seluruh porsenil Polres Halsel.

Arahan Wakapolda tersebut tentang netralisasi Polri dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Samudi dalam sambutannya mengatakan, tentunya ia sangat berterimakasih kepada Kapolres dan Kepolisian jajaran yang sudah menyambutnya dengan baik.

"Dalam tatap muka atau kunjugan kerja ini, terdapat beberapa hal yang ingin saya tekankan dalam menghadapi pemilihan Umum nanti,"kata Samudi.

Selain itu lanjut Wakapolda, jelang Pemilihan Umum (Pemilu). Ia memberi peringatan keras terhadap seluruh anggota Kepolisian Polres Halsel untuk tetap bersikap netral dalam bertugas.

"Netralitas Kepolisian tentunya sudah diatur dalam regulasi dan itu diketahui secara bersama. Jadi kalau sudah diketahui, maka jangan kemudian melanggar dengan bertindak tidak netral ketika melaksanakan proses pengamananya nanti jelang pemilu,"tegasnya.

Untuk itu Samudi menambahkan, ketegasan netralitas ini merupakan kewajiban yang harus diikuti oleh semua anggota Kepolisian yang berada di jajaran Polres Ternate.

"Bagi anggota yang merasa ada keluarga atau orang dekat yang bakal caleg tentunya tidak diwajibkan untuk memberikan dukungan. Kita harus menjaga elektabilitas Polri yang selalu netral dalam menjalankan tugas sebagai anggota Kepolisian," cetusnya Samudi.

Komentar

Loading...