Wakil Bupati Halbar Dinilai tak Serius Tangani Covid-19

M. Zakir Mando, Bakal calon bupati Halbar.

JAILOLO-PM.com, Wakil Bupati Halmahera Barat Ahmad Zakir Mando terkesan tidak serius dalam menangani persoalan Covid-19 di Halmahera Barat. Hal ini terlihat dari ketidakhadiran Wakil Bupati dalam agenda penanganan Wabah dimulai pembentukan tim Satgus Covid-19 Halmahera Barat sejak 16/03/20 hingga kini.

Padahal dalam pantauan media ini, Wakil Bupati Halmahera Barat Ahmad Zakir Mando sedang berada di kediaman dan tidak dalam perjalanan dinas keluar daerah.

Hal ini tentunya sangat disayangkan, mengingat selaku salah satu unsur pimpinan tertinggi daerah mestinya menunjukkan kepedulian terkait wabah covid-19 ini sebagai bentuk tanggung jawab terhadap bahaya yang mengancam keselamatan masyarakat terutama di Halmahera Barat.

Kabid Humas Diskominfo Halbar M. Khoiri Ardani saat di mintai keterangan enggan menjelaskan, ketidakhadiran Wabup dalam agenda-agenda Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wilayah Halmahera Barat tersebut.

"Jadi yang saya tahu dalam SK Bupati Halbar No: 62/KPTS/III/2020, tentang susunan keanggotaan gugus tugas percepatan penanganan  tanggap darurat bencana non alam corona virus disease 2019 (covid-19) dalam wilayah kabupaten halmahera barat itu pak Wakil Bupati masuk sebagai Wakil Ketua I, terkait ketidakhadiran pak wabup sebaiknya tanyakan ke subag protokol saja ya" jelas Qory sapaan Khoiri.

Sekedar diketahui berdasarkan data dari Satgus Covid-19 Halmahera Barat kondisi Halmahera Barat masih relatif aman dan belum ditemukan kasus Covid-19 yang terkonfirmasi. (Am/red)

Komentar

Loading...