Wakil Bupati Halbar Mendukung Usulan Kapolda Malut

JAILOLO-PM.com, Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar), Ahmad Zakir Mando, mendukung usulan Kapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Rikhwanto, untuk melakukan rapid test masal kepada seluruh masyarakat guna percepatan penanganan penyabaran Coronavirus Diserse (Covid-19).

Wakil bupati pada wartawan, Kamis, 30 April 2020, mengaku usulan kapolda merupakan langkah yang positif. Dengan itu, wajib diikuti secara dini sebelum melebarnya penyebaran yang tidak kita duga.

Zakir, yang juga Wakil Ketua satuan gugus penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Halmahera Barat itu, juga mengusulkan kepada ketua gugus kabupaten atas usulan Kapolda tersebut.

Pasalnya, tidak ada cara yang lebih bagus untuk percepatan penangan Covid-19 terkecuali dilakukan rapid test secara masal agar bisa mendeteksi lebih cepat guna untuk langka kongkrit menyudahi persoalan yang saat ini terjadi.

Menurut Zakir, usulan strategis Kapolda itu sangat baik. Karena dengan langkah itu daerah bisa memikirkan langkah tekhnis lain paska suda bisa mendeteksi setiap jiwa warganya.

Sementara itu Kapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Rikhwanto, sebelumnya mengutip pendapat pakar ketua Bank Central Amerika terkait dalam menghadapi wabah pendemi Corona tidak boleh berpikir pintar 100 meter dengan ngebut dan cepat selesai, tetapi menghadapi wabah ini harus lari maraton dengan mempersiapkan stamina dan strategi karena perjalanan dan waktu sangat panjang.

“Hadapi ini kita harus punya strategi antara menghadapi dan ketersediaan logistik itu sendiri, dan saat ini masih tari ulur lihat situasi dan menanti apa yang termuat Haris dilakukan,” akunya seraya berharap agar pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Malut tidak lagi bertambah dan kalau boleh bisa berkurang. (red)

Komentar

Loading...