poskomalut.com
baner header

Wakil Ketua DPC Demokrat Haltim Terancam Dipecat

Irawan : Yang pecet fersi siapa, AHY atau Moeldoko?

MABA-PM.com, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Halmahera Tinur (Haltim), Maluku Utara terancam dipecat setelah mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) Dheli Serdang.

Ketua DPC Demokrat Haltim, Said Mustafa mengakui ada salah satu angota kaders partai yakni Wakil Ketua DPC, Irwan Abubakar mengikuti KLB Deli Serdang.

“Kami sudah sampaikan ke DPD, nanti tahap selanjutnya DPD yang akan menindak lanjuti ke DPP pusat,” ungkapnya.

Said bilang, terkait sanksi bahkan pemecatan itu kewenangan DPP untuk mengambil langkah tegas. DPC tidak ada kewenangan untuk memecat kaders.

“Pemecatan itu hanya bisa dilakukan DPP. Olehnya itu kami serahkan ke DPP untuk mengambil langkah tegas berupa pemecatan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPC Demokrat Haltim, Irwan Abubakar saat dikonfirmasi, Selasa (09/03/21) membenarkan bahwa dirinya mengikuti KLB Demokrat di Dheli Serdang pekan lalu.

“Saya diundang ke KLB Deli Serdang sebagai Wakil Ketua DPC Demokrat Haltim,” ungkapnya.

Jelasnya kata dia, kisru KLB atau dualisme itu terjadi hanya dilevel DPP. Sementara kepengerusan tingkat DPD, DPC dan Ranting, dukunganya masih tetap sama yakni terdaftar di Kemenkumham.

Ditanya terkait adanya isu pemecatan bagi kaders Demokrat yang mengikuti KLB Delis Serdang. Irwan menyatakan kewenangan pemecatan anggota kades partai itu DPP.

“DPD dan DPC tidak berhak untuk melakukan pemecatan. Yang bisa melakukan pemecatan itu DPP,” katanya.

Dirinya menambahakan, saat ini pengurus pusat ada dua kepemimpinan yakni DPP fersi AHY dan DPP versi Moeldoko hasil dari KLB Deli serdang.

“Maka dari itu terkait dengan pemecatan apakah yang memecat dirinya itu DPP fersi AHY atau Moeldoko. Karena legalitas DPP dua fersi ini belum jelas,” tegasnya.

Penulis : Ikam|Editor : Ra

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: