Wakil Wali Kota Tidore Buka Tournamen Al-Mujahidin Cup I 2023

Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen saat menyampaikan sambutan pembukaan Tournamen Al-Mujahidin cup I 2023

TIDORE-pm.com, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen membuka dengan resmi tournament sepak bola gawang sedang Al-Mujahidin cup I tahun 2023 Kelurahan Rum, Tidore Utara, Sabtu, (8/7/2023).

Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan pemuda lingkungan II RT 005 Kelurahan Rum.

Muhammad Sinen menyatakan, terselenggaranya turnamen ini patut dibanggakan, karena meskipun hanya dalam skala kecil dengan melibatkan dua kelurahan, namun mampu mempererat tali silaturahim antara masyarakat. Pastinya akan menambah semangat kekeluargaan masyarakat Rum dan Rum Balibunga.

"Mari kita tunjukkan bagaimana memberi tontonan yang menarik untuk masyarakat, bukan hanya bagaimana kita meraih juara dan mengangkat piala kemenangan. Namun inti dari sebuah pertandingan adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa olahraga adalah tentang sportifitas, sebuah sikap kesatria yang mengakui kelemahan dan berani untuk menunjukkan kemampuan terbaik," ucap Wakil Walikota.

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini berharap turnamen tersebut dapa berjalan lancar serta menjunjung tinggi fair play baik pemain, official, serta penonton.

"90 menit di lapangan adalah lawan, setelah itu  kita adalah saudara, jangan sampai hanya karena bola kaki kita malah saling bermusuhan sampai hubungan kekeluargaan malah menjadi renggang," pintahnya.

Muhammad Sinen yakin dan percaya bahwa suasana kekeluargaan di Kelurahan Rum dan Rum Balibunga masih menjadi contoh yang baik, karena masyarakat setempat tidak akan terjebak dalam pola pikir dangkal.

“Kita adalah satu kesatuan yang tidak mudah terpancing dengan persoalan sepele,” tandasnya.

Sementara Ketua panitia Jamal Jainal, dalam laporannya mengatakan, turnamen gawang sedang Al-Mujahidin Cup II hanya melibatkan dua kelurahan dengan dua kategori yakni anak-anak dan dewasa.

Namun ada juga beberapa kelurahan dan desa di Tidore Utara yang diundang untuk turut meramaikan tournament Al- Mujahidin CUP I. Sehingga tim yang terdaftar dan akan siap bertanding sebanyak 46 tim

Jamal menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Al-Mujahidin CUP I yaitu selain untuk pencarian dana Masjid Al-Mujahidi juga untuk mengembangkan minat dan bakat anak muda di bidang khususnya Kelurahan Rum dan Rum Balibunga.

Untuk diketahui pada laga pembuka Tournament Al-Mujahidin CUP I, Organda FC keluar sebagai pemenang setelah berhasil mengalahkan Irawan FC yang diperkuat langsung Wakil Wali Kota dengan Scor tipis (1-0).

Komentar

Loading...