poskomalut.com
baner header

Wali Kota Ternate Bantah Pernyataan Wawali

TERNATE-PM.com, Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 ada isu yang beredar di lingkup Pemerintahan kota Ternate terkait dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di arahkan berhembus kencang akhir-akhir ini.

ASN diminta netralitas dalam menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota pada 9 Desember 2020, Demikian disampaikan oleh Wakil Walikota Ternate Abdullah Taher pada, Senin (07/09) pekan kemarin.

“Sebagai abdi negara harus tetap menjaga netralitas, jangan ada tekanan tekanan kepada pegawai, dan kepala Dinas, itu tidak bisa apalagi masuk di dalam kandidat tertentu sebagai tim sukses” cetusnya.

Abdullah mengaku, mendengar kabar menyebutkan adanya arahan dari sejumlah oknum ASN, untuk memenangkan kandidat tertentu. kendati begitu iya menolak siapa orang yang membeberkan di balik pengarahan tersebut.

Hal tersebut mendapat respon dari Walikota Ternate Burhan Abdurahman. Menurutnya, kabar bahwa ada ASN di arahkan itu tidaklah benar adanya.

Kata dia, ASN memiliki netralitas dalam pemilihan kepala daerah, dan itu sudah diatur melalui peraturan KPU sampai peraturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

“Ada ketentuan soal netralitas ASN ini,” ungkapnya saat diwawancarai kemarin.

Yang jelas soal isu yang beredar mengatakan ASN di arahkan kata Burhan, itu hanya kabar kabari yang tidak jelas. “Kalau ada kalian cari saja,” tutupnya. (agh/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: