Wali Kota Tidore Bahas Masukan Para Medis

Pertemuan Walikota Tidore dengan Kepala Puskesmas Galala Oba Utara

TIDORE-PM.com, Sekembalinya dari daratan Oba Selasa ( 21/4) siang, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, melakukan rapat evaluasi dengan  Kepala Dinas Kesehatan Abdullah Maradjabessy, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Organisasi dan  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tidore Kepulauan, bertempat di ruang rapat wali kota.

Dalam rapat tersebut  wali kota menyampaikan saat mengunjungi beberapa puskesmas di daratan Oba, mendapat berbagai masukan yang disampaikan langsung, yaitu masih kuranganya APD, terutama di Puskesmas Galala yang memiliki post penjagaan keluar masuk orang lebih banyak dari puskesmas lainnya. Puskesmas tersebut juga meminta tambahan tenaga agar dapat memaksimalkan kinerja dalam melakukan pengawasan.

Selain itu juga para medic juga mengajukan permintaan tempat karantina khusus untuk para medis, serta permintaan pengaturan waktu untuk jam-jam operasional di Pelabuhan Feri maupun Pelabuhan Semut yang ada di daratan Oba. ’’Masukan-masukan mereka menjadi tanggung jawab kita terutama  tim gugus tugas dengan memberi keamanan dan kenyamanan kepada petugas kesehatan yang berada di garda depan, sehingga masyarakat juga ikut merasa aman,” harap Ali.

Dikatakan Ali, virus corona disease 19 atau Covid-19 tidak bisa dianggap enteng. Persoalan sekarang adalah bagaimana membentengi masayarakat dengan memberi jaminan kesehatan, mencegah wabah ini menyebar. Petugas kesehatan yang berada di garda depan juga menjadi perhatian utama kita bersama untuk ditindaklanjuti.

Ali Ibrahim juga menitipkan pesan kepada tim gugus tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.(mdm/red)

Komentar

Loading...