poskomalut.com
baner header

Wali Kota Tidore Buka Sosialisasi Adaptasi dan Gebrak Masker

TIDORE-PM.com, Wali kota Tidore Kepulauan Capt, Ali Ibrahim membuka dengan resmi kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dan Gebrak Masker yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan  Keluarga (PKK) Kota Tidore Kepulauan,  bertempat di Kawasan Pantai Tugulufa, Selasa (22/9).

Kegiatan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba Sepuluh Program Pokok PKK sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Walikota Tidore Kepulauan nomor 41.1 Tahun 2020 tentang Penetapan Juara Lomba Sepuluh Program PKK Tahun 2020 yang diraih Desa Marekofo pada kategori Pelaksana terbaik tertib Administrasi PKK.

Desa Tauno pada kategori Pelaksana Terbaik Pola Asuh Anak Remaja, Desa Ampera dan Kelurahan Jaya pada kategori pelaksana terbaik kelompok UP2K PKK, Kelurahan Gurabunga pada Kategori Pelaksana terbaik hatinya PKK, Kelurahan Doyado pada kategori pelaksana terbaik pemanfatan hasil tanaman obat keluarga (TOGA),  Desa Ampera pada kategori Pelaksana terbaik Posyandu serta Desa Gita pada kategori Pelaksana terbaik kader posyandu.

Walikota dalam sambutanya mengatakan,  Pemerintah Daerah mengapresiasi langkah Tim Penggerak PPK Kota Tidore Kepulauan dalam mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru, serta pembagian masker ini, sehingga dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat sekaligus dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kota Tidore.

“Pemerintah Kota Tidore juga telah mengantisipasi hal tersebut dengan mengeluarkan Peraturan Wali kota Nomor 30 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Tidore Kepulauan. Dalam Perwali sudah cukup jelas tentang sanksi yang berlaku bagi para pelanggar,” kata Ali Ibrahim.

“Sebagaimana diketahui saat ini negara kita tengah menghadapi Pandemi Covid-19 bahkan sebagian besar dunia juga merasakan sehingga perlutindakan pencegahan yang harus diantisipasi bersama,” tambah Ali Ibrahim.

Sementara itu,  Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Hj Rahmawati Muhammad Sinen menjelaskan,  sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dan gebrak masker ini bertujuan untuk dapat mensinergikan upaya Pemerintah dalam hal penanganan dan pencegahan dampak dari penyebaran tertularnya Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda negara dan Daerah ini.

“Semoga langkah dan upaya ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Tidore Kepulauan,” ujar Rahmawati. (mdm/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: