poskomalut.com
baner header

Wali Kota Tidore Pertegas Ator Bae STQ Provinsi

TIDORE-PM.com,  Selaku Tuan Rumah Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran  (STQ)  ke 26 Tingkat Nasional di Sofifi bulan Oktober 2021 mendatang. Wali kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim memimpin rapat koordinasi (Rakor) Persiapan STQ ke 26 Tingkat Nasional bersama pimpinan OPD terkait yang melibatkan Camat Oba Tengah, Oba Utara, Kepala Desa Galala, Lurah Guraping dan Lurah Sofifi sebagai penanggungjawab di area lokus kegiatan.

Ali Ibrahim dalam  Rakor yang  berlangsung di ruang Rapat Wali kota, Senin (3/5) mengatakan tujuan dilaksanakannya rapat ini untuk membahas terkait rujukan anggaran dan bentuk pelayanan dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam hal ini OPD terkait untuk mendukung kegiatan STQ dari berbagai aspek agar segera ditindaklanjuti untuk dikoordinasikan dengan Pihak Provinsi, hal ini melibatkan seluruh OPD terkait dan terkhusus lagi kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa yang punya tanggungjawab penuh di lokasi kegiatan.

“Nanti kita berkoordinasi dengan pihak provinsi, karena Sofifi merupakan bagian dari wilayah kerja Kota Tidore Kepulauan, Saya minta agar Dinas terkait benar-benar membangun sinergitas dengan Pihak Provinsi supaya pelaksanaan STQ ke 26 Tingkat Nasional ini bisa berjalan dengan baik, kita akan bentuk tim kecil dari Kota Tidore Kepulauan untuk menunjang dan mendukung kerja panitia yang telah ditetapkan oleh Pihak Provinsi, diutamakan pada aspek Kesehatan, itu yang sangat penting, siapkan tenaga medis dan upaya meningkatkan protokol kesehatan,” tutur Ali.

Selain aspek kesehatan yang menjadi hal penting untuk diperhatikan, aspek kebersihan lingkungan juga menjadi pokok pembahasan dalam rapat tersebut, mengingat keluhan masalah sampah datang dari beberapa Lurah yang turut hadir dalam rapat tersebut. Menindaklanjuti hal itu, Ali Ibrahim memerintahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup agar dapat mengatasi masalah ini sebagai upaya untuk mendukung pelaksanaan STQ ke 26 Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan Sofifi.

“Semua usulan yang menjadi pokok pembahasan dalam mendukung kegiatan STQ ke 26 Tingkat Nasional datang dari berbagai aspek yang meliputi aspek Transportasi baik laut maupun darat, Kebersihan Lingkungan, Kesehatan, Penyediaan layanan Internet, Pariwisata, Infrastruktur dan Fasilitas pendukung lainnya, hingga aspek keamanan,” tandasnya.

“Semua aspek telah dibahas dan akan segera ditindaklanjuti untuk dikoordinasikan dengan Pihak Provinsi selaku Panitia Lokal Penyelenggara STQ. Pokoknya ngoni ator bae seluruh persiapan dalam rangkan suksesnya STQ Nasional di Sofifi,’’ harap Ali Ibrahim. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: