Wali Kota Tidore Pimpin Organisasi Nelayan Indonesia

Ketua DPD HNSI Provinsi Maluku Utara Capt. H. Ali Ibrahim (berpeci) bersama Ketua Umum DPP HNSI Yusuf Solichen beserta Forkompinda dan Pengurus HNSi Provinsi Maluku Utara

TIDORE-PM.com, Wali kota Tidore Capt H Ali Ibrahim MH,secara resmi menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD - HNSI) Provinsi Maluku Utara periode 2020-2025.

Terpilihnya Capt H Ali Ibrahim MH secara aklamasi dalam Musda HNSI Maluku Utara yang dilaksanakan di ball room Grand Majang Hotel Ternate,dan selanjutnya dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HNSI Yusuf  Solichen di ball room royal and resto Kota Ternate, Rabu (23/12).

Ketua DPP HNSI, Yusuf Solichen berharap agar kepengurusan DPD HNSI Maluku Utara ini bisa melihat kesejahteraan nelayan yang ada Provinsi Maluku Utara dengan menginventarisir seluruh segala kebutuhan nelayan yang ada di Maluku Utara.

"Saya berharap agar DPD HNSI Maluku Utara dapat membentuk koperasi induk dan menginventarisir para nelayan yang ada di Maluku Utara," harap Yusuf.

Sementara itu, Ketua DPD HNSI Maluku Utara Capt. H. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan tema pelantikan.

"Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Kelautan dan Perikanan Secara Berkelanjutan", dirinya berharap agar seluruh komponen pengurus DPD, DPC hingga Ranting agar bersama-sama untuk menjalankan amanah yang telah embankan oleh Dewan Pimpinan Pusat.

Untuk itu, yang saya harapkan seluruh pengurus bisa bersama-sama menjalankan tugas yang telah diberikan.  Kami akan membuat koperasi induk sebagaimana yang diperintah oleh DPP dalam waktu tiga bulan ke dapan, agar koperasi ini dapat membantu para nelayan.

Usai acara pelantikan, Ali Ibrahim bersama Ketua DPP HNSI bersama robongan menuju ke daratan Oba guna untuk meninjau lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat kilang minyak mini. (mdm/red)

Komentar

Loading...