poskomalut.com
baner header

Walikota Ternate Diminta Tak Akhiri Masa Jabatan Dengan Su’ul Khatimah

TERNATE- PM.com, Anggota Komisi II DPRD Kota Ternate H. Sudarno Taher meminta pada Walikota Ternate Burhan Abdurahman agar lebih fokus pada program-program yang urgent atau pelayanan dasar masyarakat kota Ternate.

“Walikota Ternate saat ini harus fokus terhadap sesuatu yang urgent, itu kemudian menjadi fokus walikota contohnya air bersih, UKM, Kesehatan, Pendidikan dan hak-hak PNS dan seterusnya, itu yang seharusnya menjadi prioritas Walikota Ternate saat ini,” Kata Sudarno pada poskomalut.com, Kamis (13/08/20).

Yang DPRD Inginkan pada Walikota dalam mengakhiri masa jabatannya ini harus Khusnul Khotimah jangan su’ul Khotimah. “Ciri-ciri su’ul Khotimah itu banyak contoh ketidak berpihakan pemerintah terhadap masalah UKM kemudian pelayanan dasar terhadap masyarakat misalnya kesehatan, pendidikan dan kebutuhan air bersih itu terbengkalai,” ujarnya.

Sambungnya, jalau itu tidak diurus maka berakhirnya masa jabatan walikota akan su’ul Khotimah. Kalau Khusnul Khotimah berarti yang pertama keberpihakan pemerintah terhadap usaha kecil menengah, seperti dibatasi tokoh-tokoh modern misalnya Indomaret dan Alfa Midi, Kalau boleh jangan dululah diizinkan masuk Indomaret karena kajian investasinya tidak ada untuk di Kota Ternate.

Kemudian dirinya meminta agar keberpihakan pemerintah terhadap Masyarakat dalam kaitannya pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan dan air bersih itu adalah yang paling urgent dan paling dibutuhkan oleh masyarakat.

“Komisi II DPRD Kota Ternate menekankan agar pemerintah lebih serius dalam pelayanan dasar masyarakat terutama air bersih, jangan lagi ada keluhan-keluhan masyarakat,” jelasnya.

Sudarno menambahkan, keberpihakan pemerintah terhadap usaha kecil menengah itu harus menjadi fokus pemerintah. Janganlah dibiarkan Indomaret dan Alfamidi yang kemudian membuat usaha kecil menengah itu terjepit.

“Alfamidi yang sudah beroperasi saja sampai saat ini harus dievaluasi dulu, apa dampaknya terhadap dengan kita dan tidak ada evaluasi itu. kemudian masukkan lagi Indomaret yang katanya hampir 50 titik yang dibangun di Kota Ternate ini yang akan berdampak pada pelaku UKM kita,” pungkasnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: