poskomalut.com
baner header

Walikota Ternate: Utang Rp 90 M akan Diakomodir di APBD 2021

TERNATE-PM.com, Utang Pemerintah Kota Ternate kepada pihak ketiga ditargetkan akan diselesaikan pada tahun 2021. Hal ini disampaikan Walikota Ternate Burhan Abdurahman, kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.

Kata Walikota, utang berkisar Rp 90 miliar ini tidak bisa diakomodir seluruhnya di APBD-P 2020. Sebab, kata dia di masa pandemi ini keuangan daerah sedang tidak stabil. “Kontrak Pemkot ini bukan saja multiyears, tetapi semua kegiatan. Kita lihat sesuai uang, kalau ada kita bayar,” ungkap Walikota.

Saat ini, kata dia Pemkot berusaha untuk menyelesaikan sisa pembayaran proyek yang telah selesai dikerjakan pada tahun 2021. “Pemkot dan DPRD sudah sepakat akan membayar tunggakan pembayaran proyek melalui APBD 2021,” terangnya.

Sementara, secar terpisah Sekretaris Kota (Sekkot) Ternate Jusuf Sunya berkeyakinan, tunggakan pembayaran proyek ini bisa diselesaikan pada 2021. Hal itu, kata dia berdasarkan kalkulasi politik anggaran. “Kalaupun belum dimasukan ke APBD-P, pasti diakomodir pada APBD 2021,” tuturnya. (agh/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: