Warga Desa Nurweda Dapat Subsidi Mita dari Pemerintah

Ilustrasi.

WEDA-PM.com, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Halmahera Tengah (Halteng), M Arfan Umar menyatakan, sebanyak 1.344 warga Desa Nurweda Kecamatan Weda, mendapat kartu pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis minyak tanah.

Arfan Bilang, tujuan pengguna BBM minyak tanah subsidi ini agar masyarakat lebih terkontrol dengan baik. "Jadi BBM subsidi untuk Desa Nurweda terdistribusi di tiga pangkalan yang akan menampung BBM. Masing-masing di dusun 1 tersedia satu pangkalan yakni di kios dua putri pemilik Hasmi Ridwan," kata Arfan, kemarin.

Kemudian dusun 2 pangkalan yang akan menampung BBM adalah CV Karya Mandiri pemilik almarhum Agil Said Abdullah. Sedangkan dusun 3 pangkalan yang menampung BBM adalah UD Putri Bungsu pemilik H.Ibrahim Saliden. "Kartu pengguna BBM minyak tanah subsidi ke 1.345 jiwa masyarakat Nerweda sudah kita bagikan Jumat (23/10) kemarin," ucapnya.

Tiga pangkalan di Desa Nurweda ini lanjutnya, masing-masing mendapat kuota 5 ton. "Semua pangkalan yang aktif di wilayah Weda ini ada 17 pangkalan, dan semua mendapat kuota yang berbeda," jelasnya. Selain Desa Nurweda, Desa yang akan mendapatkan kartu pengguna BBM subsidi yakni Desa Were, Desa Fidi Jaya, Desa Wedana, Desa Nusliko, dan Desa Goeng. Sementara desa di Kecamatan Weda Selatan mendapat jatah tiga pangkalan minyak tanah dan Kecamatan Weda Tengah satu pangkalan. (msj/red)

Komentar

Loading...