Warga Gatal-gatal Setiap Mandi Pakai Air PDAM Halteng

Tangan warga yang gatal gatal akibat mandi air PDAM

WEDA-PM, Kualitas air pada Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Halmahera Tengah (Halteng) dikeluhkan. Pasalnya,  dalam satu pekan terkahir warga mengeluhkan gatal-gatal. Rasa gatal ini muncul setiap habis mandi.

"Setiap habis mandi saya selalu merasakan gatal-gatal. Dan ini dirasakan sudah satu minggu terakhir,"ungkap Hamlan Kamaluddin, kemarin.

Dia mengaku, kecewa dengan kualitas air pada perusahan plat merah milik Pemkab Halmahera Tengah ini.  Sebab, gatal-gatal habis mandi yang dialami satu pekan ini membuat badan dan tangan luka akibat sering digarok. "Tangan saya sudah luka akibat digarok,"ucap mantan anggota DPRD ini, sembari memperlihatkan luka pada tangannya.

Dia bilang, kualitas air seperti ini membuat warga tidak nyaman. Apalagi mereka yang kulitnya sensitif atau alergi dengan air yang kotor. "Kalau kualitas air yang begini dan cepat sekali kalau dapat kulit sensitif sama dengan saya,"ujarnya.

Kepada wartawan, Hamlan meminta PDAM untuk mengatasi agar air yang jadi bersih dan aman untuk dikonsumsi. "PDAM harus segera perbaiki kualitas air. Jangan sampai kita setiap mandi rasa gatal setiap hari,"pintahnya.

Senada juga disampaikan salah satu warga. Menurut warga itu, rasa gatal setelah habis mandi juga dia alami. "Iya, saya juga merasakan gatal kalau habis mandi. Ini kayanya air PAM yang dari kali moreala,"kata warga tersebut. "Saya juga sudah sampaikan ke DPRD untuk segera panggil dirut PDAM untuk bicara dan cari solusi. Karena ini untuk kepentingan masyarakat. Jangan sampai masyarakat kena gatal-gatal akibat air,"tandas Hamlan menambhakan.(msj/red)

Komentar

Loading...