Warga Halteng Keluhkan Listrik yang Kerap Padam Selama Ramadan

Ilustrasi Listrik padam

WEDA-PM.com, Warga Kecamatan Weda Tengah, Weda Utara dan Weda Timur mengeluhkan pemadaman listrik yang kerap terjadi setiap hari. Menurut warga, meski pemadaman listrik tidak berlangsung lama, padaman terjadi saat menjelang buka puasa dan sahur dirasa sangat mengganggu.

"Setiap malam lampu sering padam, walaupun padam tidak lama tetapi selalu bertepatan dengan buka puasa dan sahur. Ini  sangat mengganggu,"kata Mufti Ahmad, salah satu warga Sagea, Selasa (12/5).

Warga kata dia, meminta PLN cepat ambil langkah mengatasi masalah pemadaman listrik agar selama ramadhan pemadaman listrik tidak lagi terjadi. "Pemadaman mendadak yang hampir terjadi setiap hari sangat mengganggu ketenangan warga,"ucapnya. Senada, Anto, salah satu warga Weda Tengah mengaku sudah dua malam ini listrik di Weda Tengah padam tanpa alasan yang jelas. "PLN harus optimalkan sehingga listrik tetap normal,"harapnya.

Warga berharap petugas PLN dapat meningkatkan pelayanan. Sebab, selama ramadhan warga sangat membutuhkan penerangan listrik.

Terpisah, Kepala PLN Weda, Ahmad Fikar, mengakatan pemadaman lampu yang kerap terjadi lantaran cuaca yang tidak mendukung mengakibatkan listrik tertimpa pohon serta daun kelapa yang jatuh. "Jadi faktor cuaca yang mengakibatkan padamnya listrik di waktu malam," katanya singkat. (msj/red)

Komentar

Loading...