Warga Lelong Ternate Sambut Baik Kepulangan Pasien Covid-19

Warga lelong menyambut kepulangan pasien covid Luthfi

TERNATE- PM.com, Tim gugus tugas penanganan Covid-19 telah memulangkan pasien 05 yang bernama Lutfi M Yusuf bertempat tinggal di Kelurahan Makasar Timur (Lelong) Kota Ternate, Sabtu (16/5/2020) siang tadi, karena telah sembuh dari virus Covid-19.

Kepulangan pasien tersebut disambut baik oleh masyarakat kel. Makasar Timur lingkungan Lelong. "Alhamdulillah penjemputan Masyarakat dan warga setempat sangat mengharukan," ungkap dr. Alwia via WhatsApp, sabtu (16/5/20).

Lanjut dr. Alwia walaupun dibawa teriknya matahari masyarakat dan warga setempat tetap memberikan sambutan yang baik terhadap pasien di samping-samping jalan. "Sebagian masyarakat pada nangis haru menyambut pasien tersebut," ungkapnya.

Sementra itu Lutfi M Yusuf mejelaskan, keberadaan ditempat karantina merupakan pilihan dan kehendak Allah SWT, dan dirinya menyakini ada banyak hikmah yang diperoleh diantaranya adalah pelajaran dan kesabaran.

"Dirinya juga sangat berterima kasih kepada semua pihak yang menyiapkan sarana atau tempat karantina yang layak dan enak untuk ditempati," ungkapanya.

Tak lupa pula Lutfi, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para dokter dan perawat dengan kesabaran dan kelembutan mereka telah melayani dengan baik.

Kata Lutfi, selama dikarantina diperlakukan dengan baik. akan tetapi bukan hanya itu Menu konsumsi setiap hari juga sangat bergizi.

"Makanan yang disiapkan saat dikarantina sangat enak, bergizi sehingga bisa meningkatkan imun tubuh. Selama dikarantina kami juga dianjurkan untuk berolahraga. Tempatnya di karantina ada lobi dan terkena sinar matahari sehinga menyebabkan stamina kami terjaga," ungkapanya, seraya menambahkan mereka juga disiapkan psikiater ini yang membuatnya banyak berterima kasih. (Ris/red)

Komentar

Loading...