Warga RT 15 Kelurahan Kalumata Keluhkan Sampah Berhamburan di Ruas Jalan Raya

TERNATE-PM.com, Masalah sampah di Kota Ternate sering dikeluhkan oleh masyarakat. Pantauan dari poskomalut.com, Sabtu (19/12/2020), banyak terlihat tumpukan sampah yang belum di angkut oleh petugas kebersihan.

“Saat petugas kebersihan dorang (mereka) terlambat mengangkut, Sampah disitu memang sering terlempar keluar dari bak penampungan, sehingga berhamburan atau berserakan di jalan”, Ungkap Yudi salah seorang warga RT 15 Kalumata.

Harapanya kepada pemerintah agar lebih memperhatikan masalah-masalah seperti ini karena sangat mengganggu, terlebih lagi tempat sampah itu masih terbuat dari papan, Ia berharap agar pemerintah segera menggantinya dengan beton.

Keluhan yang sama juga disampaikan Sari. Dia menyatakan, tempat penampungan sampah disitu sudah bagus, karena baru saja di perbaiki oleh mahasiswa Kubermas kemarin.

Dia menambahkan, di tahun kemarin belum ada bak penampung seperti itu, sehingga pada malam hari sering di hambur-hamburkan oleh hewan (anjing liar) di jalan.

Saat dikonfirmasi via telpon lurah Kalumata membenarkan akan hal itu, dia mengatakan, pada tahun 2018 ada rencana dibuatkan tempat sampah beton, akan tetapi lahan tidak di izinkan oleh pemiliknya.

Hingga saat ini pihak kelurahan masih berusaha mancari lahan yang sesuai untuk dibuatkan tampat penampungan sampah. (Mg03/red)

Komentar

Loading...