poskomalut.com
baner header

Warga Sula Keluhkan Jaringan Telkomsel

SANANA-PM.com, Warga Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula resah dengan adanya gangguan jaringan telekomunikasi yang sudah memasuki dua pekan ini. 

“Mau menelepon saja susahnya minta ampun. Kita harus melakukan berulang-ulang kali baru bisa tersambung. Misalnya tersambung, kadang kita tidak mendengar suara dari orang yang kita telepon,” keluh Karima, salah satu warga Kota Sanana kepada wartawan, kemarin (22/1/2020).

Karima berharap, gangguan telekomunikasi tersebut, bisa diatasi dalam waktu dekat. “Kalau tidak atasi maka kita sangat kesulitan berkomunikasi dengan anak, dan saudara-saudara yang ada di luar daerah. Kan kasihan juga kalau saudara kita yang mau menyampaikan informasi penting kemudian terkendala dengan jaringan yang tidak bagus,” katanya.

Terpisah pihak Telkomsel Ikbal Kamarullah saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (20/1/2020) menjelaskan, gangguan Telkomsel dengan adanya travel close yang terjadi pada BTS (Tower) Sanana 02 yang beralamat di Kampung Pisang, Desa Fagudu. Dan BTS 06 yang beralamat di Desa Mangega, status pengamanan dalam proses perbaikan. Adanya gangguan tersebut, Ikbal menambahkan, akibat frekuaensi yang terputus sehingga mempengaruhi jaringan 4G, 3G  dan H+. “Akan tetapi sekarang sedang update terbaru. Untuk BTS Fagudu, Kecamatan Sanana 002 sudah kembali normal, tersisa hanya Mangega,” katanya seraya mengatakan, untuk estimasi pekerjaan 3 x 24 jam sekarang dalam proses perbaikan. Gangguan jaringan telekomunikasi itu juga sampai ke Kabupaten Pulau Taliabu. (fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: