Warga Tolak Kebijakan Wali Kota Ternate Mutasi Lurah Faudu

Kantor Kelurahan Faudu dipalang bahkan dipiliks warga setempat sebagai bentuk protes atas kebijakan Wali Kota Ternate. Foto|Istimewa.

TERNATE-pm.com, Warga Faudu, Kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate, menggelar unjuk rasa serta memalang pintu kantor kelurahan dan kantor kecamatan, Jumat (22/3/2024).

Mereka menuntut agar Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, tetap mempertahankan Mukaram Diadi sebagai Lurah Faudu, dan tidak menggantikan dengan pejabat lain.

Warga Faudu, Taufik Arus mengatakan, aksi tersebut digelar karena imbas dari pelantikan lurah yang digelar Pemerintah Kota Ternate sebelumnya.

Ia mengaku kecewa dengan kebijakan Tauhid Soleman, karena memindahkan Lurah Faudu ke kantor Dinas Kebudayaan Ternate.

“Kami aksi dari pukul 14.00 WIT sampai 15.00 WIT. Ada dua kantor yang dipalang, yakni kantor Lurah Faudu dan kantor Camat Hiri. Kami mau jangan ganti lurah,” ucap Taufik.

Menurut dia, aksi ini digelar secara spontan, sebab warga telah menerima informasi pemindahan Lurah Faudu ke Dinas Kebudayaan.

Ia mengatakan, pemalangan kantor lurah dan camat itu pun akan tetap berlangsung hingga Senin mendatang. Bahkan sampai Wali Kota Ternate turun ke Hiri dan bertemu warga untuk membicarakan kejelasan masalah ini.

“Kita lihat hari Senin, yang jelas harus ada pemerintah ke sini untuk kasih solusi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDMD Kota Ternate, Siti Jawan Lessy menambahkan, Mukaram Diadi tetap menjadi Lurah Faudu, sebab sejauh ini jabatan Lurah Faudu masih Pelaksanaan Tugas (Plt).

“Tetap dia yang jadi lurah. Itu kan warga yang belum dijelaskan, akhirnya ada pemalangan kantor. Jadi lurah ini kan sekretaris, nah karena kekosongan maka sekretaris jadi Plt Lurah. Kalau Plt kan belum dilantik to. Sehingga, untuk Lurah Faudu itu tetap dia,” tukasnya.

Komentar

Loading...