Wawali Tikep Pertimbangkan Lokasi Karantina Covid-19 di LPMP Malut

Wakil Walik Kota Tikep Saat Berhadapan Dengan Warga Rum yang Melakukan Aksi

TIDORE-PM.com, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Senin mempertimbangkan kembali lokasi LPMP Maluku Utara di Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara sebagai lokasi karantina dalam pencegahan Covid-19.

“Kami akan melakukan pembahasan kembali soal lokasi Karantina LMPM yang di Tolak ,” ungkap Muhammad Sinen dihadapan warga yang melalukan aksi Jumat ( 27/03/20) sore tadi.

Dikatakan Muhammad Sinen, tujuan Pemerintah tidak ingin mencelakakan warganya sendiri , tetapi jika sebagian warga berkeinginan untuk tidak dijadikan sebagai lokasi karantina maka akan kami bahas kembali secara interen untuk mencari solusi terbaik.

Pada kesempatan ini, Muhammad Sinen mengingatkan kepada masa aksi untuk berperilaku hidup sehat dan menjaga kesehatan masing-Masing dilingkunganya, penyebaran Viruz Corona ini sangatlah cepat maka itu warga harus lebih waspada.

Dirinya juga menegaskan jika lokasi LPMP tidak lagi digunakan dalam keputusan rapat nanti, maka solusi penanganan yang dipersiapkan yakni warga harus memiliki kesadaran secara pribadi melakukan karantina di rumah dan akan dikontrol oleh petugas Kesehatan.

Perlu diingat juga, Kelurahan Rum sebagai pintu masuk kota Tidore harus lebih taat dan tanggap dalam penanganan penyebaran Viruz, Bahkan masih ada warga Rum yang kuliah di luar Kota Tidore , jika sekembali ke Kota Tidore terutama mereka yang di luar maluku utara segera dilaporkan ke tim penanganan guna dilakukan pemeriksaan.

Hadir mendampingi Wakil Wali Kota dalam Pertemuan ini , Kadis Kesehatan dr Abdullah Marajbesy, Kepala BPBD Abd Rahim Achmad, Staf Ahli bidanga SDM dan Kemasyarakatan Dr Marwan Polisiri, kepala Bagian protocoler dan kompi Asis Nurdin, Kasatpol PP Yusuf tamange dan kepala kecamatan Tidore utara beserta Kepala LPMP. (mdm/red)

Komentar

Loading...