poskomalut.com
baner header

1.494 Pelamar Rebut 164 Kuota CPNS di Morotai

MOROTAI-PM.com, Penutupan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pulau Morotai, resmi ditutup pada pukul 00.00 26 tadi malam. Tercatat 1.494 pelamar yang memperebutkan 164 kuota Morotai yang diberikan pemerintah pusat.

“Iya, resmi ditutup tadi malam,” ucap Kepala BKD, Alfatah Sibua, Rabu (27/11).

Menurutnya, setelah pendaftaran CPNS ditutup, peserta CPNSD yang terdaftar secara online harus mengikuti proses selanjutnya.

“Jadi peserta yang terdaftar harus menyiapkan berkas karena masih ada tahapan selanjutnya, “kata Alfatah. 

Mantan Kepala Bappeda ini menerangkan, sesuai jadwal di tahapan selanjutnya, yakni Desember pengumunan seleksi administrasi 2019, cetak nomor ujian secara online di bulan Februari 2020 dan di bulan yang sama pengumuman seleksi kompotensi (SKD). Seleksi kompotensi bidang (SKB) CAT di bulan Maret, integritas nilai SKD dan SKB di bulan Maret pengumuman kelulusan akhir secara online di bulan Maret serta pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus pada pengumunan kelulusan di akhir April.

“Untuk tanggal pastinya sesuai jadwal yang disebut diatas disesuaikan dengan petunjuk pemerintah pusat,” terangnya Alfatah.  Alfatah lantas merinci dari ribuan peserta yang mendaftarkan diri secara online, tiga formasi yang tersedia yakni formasi umum, kesehatan dan guru yang paling banyak diminati adalah formasi umum/teknisi. Sebab, dari 80 kouta yang tersedia yang mendaftarkan diri sebanyak 738 orang, disusul tenaga guru dari 39 kouta yang disediakan sebanyak 509 yang mendaftarkan diri, sementara untuk tenaga kesehatan kouta yang disediakan sebanyak 45, sementara yang mendaftarkan sebanyak 248 orang. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: