poskomalut.com
baner header

163 TKD Guru di Morotai Lolos Verifikasi

MOROTAI-PM.com, Sebanyak 163 orang Tenaga Kontrak Daerah (TKD) yang melamar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pulau Morotai, dinyatakan lolos verifikasi untuk menjadi TKD tahun 2020. Ratusan TKD yang dianggap lulus itu, bakal mengajar di SD maupun SMP dibeberapa kecamatan yang ada di Morotai.

Kadikbud, F Revi Dara, ketika dikonfirmasi di kantor Bupati mengaku, pihaknya telah mengumumkan para TKD yang dinyatakan lulus. “Mereka siap mengajar di SD maupun SMP dengan rincian 132 orang menjadi TKD di SD dan 31 orang bakal mengajar di SMP,” sebut F Revi, Selasa (11/02/2020).

Hanya saja, lanjut Revi, jumlah tersebut masih jauh dari kebutuhan formasi yang diminta, yakni 300 orang tenaga guru dengan perincian 250 untuk Guru SD dan 50 orang untuk. Dengan demikian, masih terdapat kekurangan 137 guru. “Masih kurang, tapi hasil yang diseleksi ya itu, sehingga yang lainnya kita lihat, nanti kebutuhan dilapangan seperti apa,” terang Revi 

Sementara itu, untuk TKD yang dinyatakan lulus dilihat dari nilai IPK pelamar, jika yang mendaftar lebih dari formasi yang ditentukan, maka akan dihitung berdasarkan IPK.

“Kemarin itu yang mendaftar memang jumlahnya mencapai 305 orang, tetapi mungkin saja, formasi yang dilamar dalam satu mata pelajaran itu lebih dari jumlah kuota yang diminta. Makanya ketika dihitung berdasarkan kebutuhan dan nilai IPK ada yang tidak lolos,” tutup Revi. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: