poskomalut.com
baner header

217 CPNS di Morotai Tidak Lulus Verifikasi Administrasi

MOROTAI-PM.com, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pulau Morotai, Senin (16/12/2019), resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftarkan di Morotai.

Pengumuman itu disampaikan BKD dengan cara menempelkan nama calon pegawai baik yang lolos verifikasi, maupun yang tidak lolos verifikasi administrasi di kantor Bupati. Selain di kantor BKD, masyarakat juga bisa mengakses langsung secara online ke portal BKN melalui halaman https://­sscn.bkn.go.id/

Berdasarkan surat pengumuman yang di umumkan BKD dengan nomor : 800/03/PM/2019 tentang nama peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat seleksi administrasi tahap I sebanyak 217 orang. Dari jumlah tersebut, para pelamar yang paling banyak gugur dalam seleksi administrasi tahap I adalah jurusan tenaga teknis sebanyak 125 orang, disusul tenaga kesehatan 47 orang dan Guru 45 orang. 

Berikut jumlah peserta yang gugur khususnya tenaga kesehatan dan guru dalam seleksi berkas tahap I. Tenaga kesehatan untuk Perawat 20 orang, Bidan 12 orang, Radiografer 1 orang, Nutrisionis 1 orang, Administrator kesehatan 8 orang, asisten apoteker 2 orang, fisiterapis 2 orang dan teknisi elektromedis 1 orang. 

Sedangkan Guru dari 45 orang itu 10 diantaranya Guru IPA, Guru IPA 5 orang, Guru Bahasa Inggris 4 orang, Guru bahasa Indonesia 2 orang, Guru kelas 10 orang, Guru matematika 3 orang, Guru penjaskes 4 orang, Guru Agama Islam 4 orang, Guru Agama Kristen 2 orang dan Guru PPKN 1 orang. “Kesalahan adminitrasi paling banyak dari peserta yang membuat para peserta ini tidak lolos adalah tidak memasukan biodata serta scen surat pernyataan,” ucap salah satu panitia seleksi dari BKD kepada wartawan. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: