25 Peserta Kafilah Tobelo Siap Juara MTQ VIII

TOBELO-PM.com, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Kamis (27/02/2020) resmi melepaskan 25 Kafila Tobelo yang siap merebut juara lomba MTQ ke VIII di Kao, Kabupaten Halut.
25 peserta yang dibawa oleh Kepala KUA Tobelo, Rahman Saha itu, dilepaskan secara resmi Camat Tobelo Semuel Koloba, guna mengikuti 25 mata lomba pada MTQ ke VIII yang digelar Kemenag Halut.
Kepala KUA Tobelo Rahman Saha menuturkan, Kafilah Tobelo diikutkan 25 peserta dengan beberapa mata lomba, yakni lomba Tilawatil Quraan, Tartil Qur'an, fahmil Qur'an, Sahril Qur'an dan kaligrafi Quraan. Sementara untuk lomba hafalan 20 jus dan 30 jus Quraan tidak sempat ikut. "25 peserta Kafila Tobelo ini, akan mengikuti lima mata lomba, di MTQ ke VIII, sementara untuk lomba hafalan tidak diikutkan," tutur Rahman.
Rahman yang juga Sekretaris Muhammadiyah Halut itu, optimis Kafilah Tobelo yang diberangkatkan memiliki kemampuan juara dan skill dalam mata lomba masing masing. Tak hanya itu, harapan besar yang dibawah adalah meningkatkan ketaqwaan para peserta, dan mampu menjadi media daqwa bagi masyarakat yang nantinya menyaksikan MTQ. "Harapan kami, tidak hanya meraih juara, sebab para peserta akan menjadi media daqwah bagi masyarakat bahwa pentingnya Quraan di ajarkan kepada anak anak," cetusnya.

Sementara Camat Tobelo Semuel Koloba disela sela melepaskan kafilah Tobelo, ia berharap, para peserta serta pendamping agar bisa mengharumkan kecamatan Tobelo pada ajang MTQ. Sebab ajang MTQ ini diikuti 16 Kecamatan. "Saya harap 16 kecamatan mengikuti lomba MTQ ini, Kecamatan Tobelo harapnya mampu menjadi terdepan dari kecamatan lain," akhirinya.(mar/red)

Komentar

Loading...