Abrasi Pantai Desa Momijiu Morotai Resahkan Warga

Abrasi pantai Momijiu ancam keselamatan warga

MOROTAI-PM.com, Abrasi di pantai Desa Momijiu, Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), meresahkan warga. Pasalnya, lokasi abrasi merupakan satu satunya akses transportasi yang menghubungkan antara jalur selatan maupun Utara Jaya.

Meskipun demikian, perbaikannya dilakukan setengah hati. Sebab, pembangunan kubus penahan ombak itu tidak mampu menjawab abrasi tersebut. Bahkan, sudah sangat parah karena separuh jalan sudah habis dihantam ombak.

"Ini diperbaiki sudah ulang-ulang kali, hampir tiga tahun ini diperbaiki terus, tapi sama saja. Jadi solusinya, jika ingin aman maka harus kasi pindah jalan, artinya jalan digeser 5 meter dari bibir pantai itu baru bisa aman," kata Ijan salah satu pengendara mobil penumpang.

Tofan salah Pengandara motor juga mengeluh hal yang sama. Ia berharap, agar abrasi Momijiu segera diperbaiki dan dicarikan solusinya. 

"Kalau dibangun juga tidak bisa maka dipindahkan saja jalannya. Buang-buang anggaran saja, karena ini hampir tiga bulan sekali harus diperbaiki, jalan pe kacil ini saja kong so hampir tiga tahun tarada solusi," kesalnya. (ota/red)

Komentar

Loading...