ACW Polres Semprot Desinfektan di Wilayah Halut

Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Halut

TOBELO-PM.com, Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi virus Corona atau Covid 19. Tim ACW Polres Halmahera Utara (Halut), Selasa (31/03/2020) ikut ambil peran dengan menyemprot cairan Desinfektan di sejumlah titik wilayah Halut.

Wilayah yang menjadi sasaran penyemprotan desinfektan yakni Kecamatan Tobelo utara dengan sasaran empat desa, dan Galela barat. Untuk penyemprotan wilayah Tobelo Utara ditangani langsung tim ACW Polres Halut, Sebelum penyemprotan, dimulai dengan pertemuan singkat di kantor Camat Tobelo Utara terkait teknis pelaksanaan oleh Forkopincam, tim yang akan melakukan giat penyemprotan yakni pers Sat Sabhara, pers Sat pol PP, kaur klinik polres Halut, bhabinkamtibas serta babinsa.

Sementara diwilayah Galela barat, penyemprotan dilakukan dengan tim gabungan TNI, Puskesmas Galela barat, dan Polri.

Kasubag Humas Polres Halut Aiptu Mansyur Basing mengatakan, pada pukul15.30 wit, bertempat di empat desa yakni, Desa gorua tengah, Desa gorua utara, Desa popilo dan Desa popilo utara. Penyemprotan itu menggunakan kendaraan AWC milik Polres Halut yang di backup oleh mobil Damkar Dinas Satpol PP, dengan sasaran disepanjang jalan umum, pemukiman warga, tempat ibadah masjid dan gereja yang ada di empat desa, termasuk pelabuhan penyeberangan Asdp gorua.

"Penyemprotan di mulai dari desa Gorua, pelabuhan fery, desa Gorua utara, desa Popilo dan berakhir di desa Popilo utara, giat pencegahan virus Covid-19, dengan cara penyemprotan cairan Desinfektan terlaksana atas kordinasi dan kerja sama forkopincam, puskesmas Tobelo Utara, para kades yang pelaksanaannya dilakukan dua tahap disesuaikan dengan anggaran," ujarnya.

Lanjut ia, selain itu, ada juga Penyemprotan Cairan Disinfektan Oleh Team Gabungan Puskesmas Galela barat, Kasubsektor Galela barat, Danpos Satgas Armed 9 Pos Soatobaru di Desa Makete Wilayah Kecamatan Galela barat Kabupaten Halut. "Giat Penyemprotan Disinfektan Oleh Tenaga medis Puskesmas Galela barat, dan Kasubsektor Galela barat merupakan salah satu bentuk upaya Pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Halut, khususnya kecamatan Galela barat," Akhirinya. (mar/red)

Komentar

Loading...