poskomalut.com
baner header

Antisipasi Virus Corona, Pemda Morotai Didesak Tutup Akses Laut dan Udara

MOROTAI-PM.com, Antisipasi masuknya virus corona di Kabupaten Pulau Morotai, maka publik Morotai meminta Pemerintah Daerah (Pemda) menutup akses, baik laut dan udara untuk pengunjung dari Manado tujuan Morotai.

“Saran saya karena pariswata saat ini belum berkonstribusi yang signifikan terhadap perekonomian Morotai, maka baiknya perhubungan udara dan laut Manado-Morotai di hentikan sementara. Atau perlu disiagakan petugas kesehatan disetiap pintu masuk untuk mendeteksi dan mengetes kesehatan setiap wisatawan yang datang terutama dari Manado. Mengingat, kunjungan wisatawan Cina di Manado cukup banyak karena ada penerbangan Internasional Cina-Manado. Kita hanya perlu antasipasi saja,” ungkap akademisi Universitas Pasifik (Unipas) Pulau Morotai, Irfan Hi Abd Rahman.

Ia menilai, SDM Morotai masih sangatlah kurang, sehingga alangkah baiknya kunjungan wisatawan dibatasi. “Tapi pertanyaannya SDM dan peralatan deteksi virus kita punya tidak?. Jangan hanya tensi darah saja bilang sudah di tes lalu aman, bisa-bisa kita sakit semua. Jadi upaya preventif perlu dilakukan Pemkab Morotai sebelum terjadi,” cetusnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pulau Morotai, Ida Arsad ketika dikonfirmasi mengatakan, Bandara Manado telah memiliki alat deteksi Virus Corona. Jadi setiap orang yang masuk ke Bandara telah dideteksi, sehingga wisatawan yang datang ke Morotai dijamin aman. 

“Karena sebelum wisatawan ke Morotai mereka singga di Manado dulu, dan pasti di Manado sudah ketat pemeriksaan,” pungkasnya. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: