poskomalut.com
baner header

Baru Dua Hari KPU Halut Terima 84 Pendaftar Calon PPK

TOBELO-PM.com, Antusias untuk menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dibuka  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halut  cukup tinggi. Pasalnya, pendaftaran  rekrutmen anggota PPK  dibuka  baru dua hari sejak Sabtu (18/01/2020) hingga Senin (20/01/2020) sudah mencapai  84 pelamar,  dengan sabaran  pelamar calon anggota PPK di 17 Kecamatan se Halut.

“hingga  kemarin, Senin tanggal 20 Januari total yang mendaftar sudah 84 orang. untuk pelamar yang mengambilkan formulir, belum terhitung hari ini sampai tanggal 24 nanti, tentunya ini peminat yang sangat tinggi,” ujar Komisioner KPU Halut Asmawati  Marsaoly.

 Terkait batas pendaftaran, Komisioner yang akrab di sapa As ini mengatakan, batas atau penutupan pendaftaran pada Jumat (24/01/2020) tepat pukul 24:00 WIT malam. Setelah itu, jika sampai pada penutupan pendaftaran namun beberapa kecamatan seperti kecamatan Loloda Kepulauan, Loloda Utara, Kao Teluk, dan Kao Barat yang dianggap akses transportasinya jauh, serta belum memenuhi syarat dan target, maka akan diperpanjang tanggal pendaftarannya.

“kita target perkecamatan minimal 15 peserta, jika kurang maka akan diperpanjang pendaftaran,” ungkapnya.

Asmawati  mengaku, untuk daerah yang akses transportasinya jauh sudah langsung di berikan formulir di kecamatan, namun sebagian belum mengembalikan formulir.

“ada kecamatan yang aksesnya jauh itu suda diberikan formilir pendaftran di kecamata, namun sebagian belum kembalikan formulir tersebut”  ujarnya. Lanjut Asmawati,  “Untuk peminat tertinggi, hanya kecamatan kecamatan yang akses transportasinya dekat” katanya.

Asmawati menambahkan, apabila semua kecamatan sudah memenuhi syarat, makan tahapan selanjutnya, akan dilakukan seleksi berkas selama dua hari, pada tanggal 25 sampai  27 Januari 2020, Dalam seleksi berkas nanti, pihaknya sangat membutuhkan tanggapan masyarakat atas rektrutmen anggota PPK yang nanti bekerja pada Pilkada Halut 2020. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: