ASN Ancam Laporkan Pemkab Morotai ke Mendagri dan Menpan

Kantor Bupati Kabupaten Pulau Morotai

MOROTAI-PM.com,  M. Mustafa Lasidji, salah satu Aparat Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemkab Morotai, yang pernah dimutasi di Kecamatan Morotai Jaya, mengancam melaporkan Pemkab Morotai ke Menpan dan Mendagri, terkait dengan ketidakjelasan tindaklanjut putusan KASN yang memutuskan, bahwa pecatan dan mutasi yang dilakukan Pemkab Morotai cacat prosedur. Bahkan tidak hanya ke dua lembaga negara, Mustafa yang biasa dipanggil Don itu akan melaporkan Pemkab Morotai ke KASN, BKN termasuk Gubernur Malut.

"Kami akan melaporkan masalah ini kepada Gubernur Maluku Utara, KASN, BKN, Mendagri, Menpan untuk memberikan teguran atau sanksi kepada Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai," ancam Don, saat menemui sejumlah awak media, Minggu (26/04).

Menurutnya, para ASN yang menjadi korban pemecatan dan mutasi sudah melakukan beberapa upaya tetapi hasilnya nihil, bahkan  Pemda Morotai terkesan cuek dengan rekomendasi KASN, padahal sudah lewat waktu 1 bulan.

"Pertemuan yang ke-III itu tidak jadi, hal itu justru menimbulkan tanya bagi kami, ada apa dibalik semua ini,” tanyanya.

Pihaknya meminta kepada DPRD dapat menjalankan fungsi kontrolnya terhadap kerja-kerja Pemerintah.

“Meminta pada lembaga DPRD untuk serius memperjuangkan hak konsititusi rakyat termasuk kami selaku ASN yang di zalimi oleh oknum-oknum Pemerintah yang dilakukan secara TSM (Terstruktur, Sistematis dan Masif)," pintanya

Ia kembali meminta agar Pemkab harus cepat menindaklanjuti masalah itu, sebab, masalah itu adalah bagian dari tanggungjawab mereka untuk segera diselesaikan. (ota/red)

Komentar

Loading...