Bawaslu Halut Bakal Launching Desa Sadar DPT

Bawaslu saat rapat dengan seluruh Panwascam se Kabupaten Halut

TOBELO-PM.com, Bawaslu Kabupaten Halmahera Utara (Halut), menggelar rapat Kordinasi Pengawasan Partisipatif, guna persiapan Louncing Desa Sadar Daftar Pemilih Tetap (DPT) bersama Pengawasan Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Halut. Agenda tersebut menyonsong Pemilihanan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

Komisioner Bawaslu Halut Ahmad Idris mengatakan, rapat kordinasi pengawasan partisipastif dalam rangka persiapan launching desa sadar DPT, untuk menyusun rencana teknis pelaksanaan agenda tersebut dengan melibatkan panwascam se Halut. "Rapat kordinasi ini untuk menyusun rencana teknis Desa sadar DPT," tuturnya, Minggu (15/03/2020).

Menurut ia, kegiatan pembentukan desa sadar DPT sudah ditetapkan. Oleh karena itu, Panwascam harus mempersiapkan dengan baik dan melibatkan semua komponen masyarakat di desa

"Desa sadar DPT itu, untuk berpatisipasi aktif masyarakat dalam proses pemutahiran data pemilih nanti, agar hasil proses pemutahiran sampai penetapan DPT untuk pilkada halut semakin baik," akhirinya. (mar/red)

Komentar

Loading...