poskomalut.com
baner header

Bawaslu Halut Temukan 587 TMS Data DPS

TOBELO-PM.com, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) bakal membuat rekomendasi perbaikan data 587 pemilih tidak memenuhi syarat (TMS).

Komisioner Bawaslu Halut, Ahmad Idris, mengatakan, bawaslu telah menemukan 587 data TMS dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang tersebar di 17 kecamatan. Data tersebut ditemukan dari hasil penelitian bawaslu sendiri. ” Kita akan rekomendasikan perbaikan data TMS ke KPU untuk dimasukan dalam tahapan perbaikan DPS sebelum penetapan DPT,” ujar Ahmad, Selasa (29/09).

Ia menegaskan, KPU agar serius dan lebih teliti dalam perampungan data DPS. Selain itu, ia mengimbau seluruh masyarakat yang sudah memenuhi syarat (MS) sebagai pemilih namun belum terdaftar di DPS segera mendaftarkan diri untuk ditetapkan dalam DPT. Hal itu untuk dapat mempergunakan hak pilih pada 9 Desember 2020. ” Bawaslu akan rekom ke KPU untuk perbaikan di masa perbaikan DPS sebelum penetapan DPT. Sebelum penetapan DPT seluruh masyarakat yang sudah MS dapat terdaftar di DPT yang ditetapkan untuk menggunakan hak pilih pada 9 Desember 2020,” khirinya.(mar/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: