Bupati Halut Tinjau Kesiapan RSUD Tobelo Tangani Covid-19

Bupati tinjau lokasi RSUD Tobelo

TOBELO-PM.com, Bupati Halmahera Utara (Halut) Frans Manery, Selasa (05/05), meninjau  keseiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo dalam penanganan pasien Covid-19.

Bupati Halut Frans, menuturkan, kunjungannya ke RSUD Tobelo untuk memastikan kesiapsiagaan rumah sakit dan  petugas medis serta fasilitas ruangan untuk penanganan Covid-19.

"Jadi tadi saya sudah mengecek kesiapan RSUD dalam penanganan Covid-19. Untuk tenaga medis nya sudah cukup siap, begitu juga dengan sarana dan prasarana lainya," ujar Frans.

Penanganan pasien Covid-19 Halut, akan ditangani langsung oleh RSUD Tobelo. Untuk itu harus dipastikan semua persiapan telah siap. “Ini harus ada langkah antisipasi, jelasnya.

Lanjut Frans, RSUD punya 19 ruangan yang sudah disiapkan, diantaranya dua ruang isolasi yang sudah sesuai standar, ditambah 17 ruangan dan ada  beberapa ruangan bakal dibangun dalam waktu dekat ini untuk penanganan Covid-19.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, agar mari kita bersama-sama perangi Covid-19 dengan memutus mata rantai penyebaranya, dengan mentaati semua himbauan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Halut," harapnya. (mar/red)

Komentar

Loading...