poskomalut.com
baner header

Bupati Morotai Copot Alfatah Sibua

MOROTAI-PM.com, Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos dikabarkan telah mengeksekusi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Morotai, Alfatah Sibua. Bahkan, pemberhentian Alfatah itu dilakukan secara langsung saat rapat bersama antara Bupati Benny dan seluruh pimpinan SKPD, di lantai II kantor Bupati, Senin (06/01/2020).

Pemberhentian Alfatah itu diduga kuat karena membangkang perintah Bupati, terkait pemecatan sejumlah ASN yang pernah melakukan demo dan dimutasi ke sejumlah kecamatan yang ada di Morotai.

Tidak hanya itu, Benny Laos juga mencopot sejumlah kepala dinas termasuk beberapa sekretaris di lingkup SKPD. “Kaban BKD juga sudah dicopot dari jabatannya, dan juga sejumlah Kadis dan sekretaris,” ungkap sejumlah sumber terpercaya di kantor Bupati, Selasa (07/01/2020).

Pencopotan Alfatah itu ternyata diperkuat lagi dengan pernyataan Bupati Benny pada saat apel gabungan pagi di samping kantor Bupati. Menurut Bupati, jabatan kepala dinas menjadi kewenangannya yang bisa diutak atik. Selain itu, terdapat beberapa Kadis, sekretaris dinas maupun kabid akan dicopot dari jabatannya. “Kepala dinas saya bisa otak atik, ini ada 8 kadis saya mau copot, 9 sekretaris saya mo copot so tra bisa harap sudah, saya tidak bisa buka 9 dinas mana saya tidak bisa buka, ada kabid.”ungkap Benny

Ia menegaskan, dalam waktu dekat, ASN punya kepala BKD yang baru sehingga ASN harus berbenah. “Minggu depan kalian punya BKD sudah baru kalian siap hadapi, saya cari BKD yang jujur, rajin tegas udah, jadi berbenah dari sekarang,” tegasnya. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: