poskomalut.com
baner header

Bupati Raja Ampat Berkunjung ke Halut

TOBELO-PM.com, Rombongan  Bupati Raja Ampat, Abdul Farismm Umlati dan Sekertaris Daerah Yusuf Salim tiba di Pebuhan Tobelo, Senin (13/01). Rombongan Raja Ampat diterima langsung Bupati Halut, Frans Manery dan Sekda Halut Ferdy Tjandua, serta para pejabat eselon II. Penyambutan dengan tarian adat cakalele Tobelo Galela.

Kegiatan yang dikemas dalam tour ASN Raja Ampat di kabupaten Halut dengan peserta seratus lebih ini, datang menggunakan kapal laut dan direncanakan selama 2 hari (13-14/1/2020).

Selanjutnya rombongan tatap muka bersama bupati di ruang pertemuan, lantai 2 Kantor Bupati Halut  yang dihadiri seluruh pejabat eselon II dan III lingkup Pemda Halut.

Bupati Halut, Ir.Frans Manery dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan memberikan apresiasi atas kunjungan Bupati Raja Ampat dan jajarannya. “Mengawali kegiatan tahun 2020 ini, Halmahera Utara mendapat kunjungan luar biasa dari Bupati Raja Ampat dan seluruh jajarannya,” ujar Frans Manery.

Kunjungan ini  menjadi awal yang baik dalam memulai kegiatan dan aktivitas pemerintahan tahun 2020. Semoga kunjungan ini membawa hubungan  baik antara Raja Ampat dan Halut ke depan.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas penyambutan Bupati Halut dan seluruh jajarannya. Menurut Abdul Faris kunjungan ini bukan sekedar kunjungan pemerintahan, tetapi kunjugan ini merupakan  hubungan kekerabatan dan  kekeluargaan.

“Atas nama pemerintah, masyarakat dan ASN, saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Halmahera Utara yang berkenan menerima kunjungan di Tobelo, Kabupaten Halut,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Faris Umlati secara singkat menguraikan gambaran umum Raja Ampat. “Raja Ampat memiliki empat pulau besar dan ribuan pulau kecil lainnya, saat ini hanya 35 pulau yang berpenghuni dengan potensi utama perikanan dan pariwisata,” ujar Abdul Faris .

Abdul Faris juga  menjelaskan selain kunjungan persahabatan dan meningkatkan ikatan silahturahmi, tour ASN Raja Ampat ini untuk melihat dari dekat proses pembangunan di Tobelo, Ibu Kota Kabupaten Halut,”Kami datang dengan kekuatan penuh dari pejabat sampai tenaga honorer,” paparnya.

Tatap muka yang diakhiri dengan penyerahan cenderamata ini dilanjutkan dengan kunjungan utusan OPD Raja Ampat ke masing-masing OPD di Kabupaten Halut, untuk menggali informasi dalam pengembangan program, dan pelayanan kemasyarakatan. Selanjunya sore hari dilakukan eksebisi olah raga voli dan sepak bola antara ASN raja ampat dengan Pemda Halut. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: