Cegah Corona Polsek Morsel Rutin Patroli Malam

Antisipasi mewabahnya virus Korona, Polsek Morsel gelar patroli rutin

MOROTAI-PM.com, Kepolisian Sektor (Polsek) Morotai Selatan (Morsel) terus melakukan patroli malam secara rutin di wilayah tugasnya, yakni di Kecamatan Morsel mulai dari Desa Daeo hingga Pilowo. Patroli rutin itu juga bagian dari upaya pencegahan mewabahnya penyakit corona atau sering disebut Covid 19.

"Kita patroli rutin dengan tujuan mengimbau masyarakat Pulau Morotai, khususnya masyarakat Kecamatan Morsel terkait dengan penanganan covid-19 di Morotai,”kata Kapolsek Morsel, Kompol Moch Arinta Fauzi S. Ik, dalam rilisnya kepada media ini, Selasa (31/03/2020).

Secara umum kata dia, ajakan itu menjadi
penting bagi masyarakat agar dapat membantu pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten
Pulau Morotai, yang tergabung dalam satgas penanganan covid-19, baik itu TNI,
Polri, kejaksaan terutama para petugas medis.”Mari kita semua membantu mereka
dengan cara menimbulkan rasa kesadaran pada diri kita, karena tanpa kesadaran
maka semua pencegahan yang dilakukan tidak akan berjalan dengan baik,”katanya.

Ia juga menekankan kepada masyarakat  yang masih berkeliaran diluar rumah atau sekedar nongkrong di tempat keramaian segera pulang ke rumah. Ini menjadi penting dalam rangka memutus mata rantai virus corona.”Sayangilah keluarga kita di rumah, para tetangga. Jangan sampai kita yang menjadi mata rantai penyebaran virus, lantaran hanya karena kita tidak dapat menahan diri untuk keluar rumah. Sementara fokus patroli di taman kota Daruba, Desa Wawama, Yayasan, Daruba dan desa lainnya,"tutupnya.(Ota/red)

Komentar

Loading...