poskomalut.com
baner header

Cun Kasman Kejar PDI-P, PKB dan NasDem

TOBELO-PM.com, Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati dr. Haryanto Tantry dan Kasman Hi Ahmad (Cun-Kasman) rupanya belum menyerah pada lobi lobi Partai, meski sudah diklaim oleh Bapaslon lain.

Cun-Kasman masih mengejar SK Rekomendasi PDI P, PKB dan NasDem sebagai kendaraan politik pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Halut.
Calon Bupati dr.Cun mengatakan, saat ini dirinya bersama Kasman masih optimis untuk maju pada Pilkada. Optimisme itu, lantaran waktu pendaftaran masih dua bulan pada September 2020. Itu artinya masih ada waktu untuk mendapatkan SK Rekomendasi Parpol.

Bahkan dirinya mengaku, sudah membuka komunikasi di tiga Parpol yakni NasDem, PDI P, dan PKB. “SK Rekomendasi itu, saya sudah berpengalaman pada tahun 2015 lalu, dimana saya pernah dapat partai dua hari pendaftaran di KPU, jadi kami masih optimis mendapat Partai, tapi nanti diwaktu injuri Time, saat ini masih punya peluang di tiga Partai PKB, PDI P, dan NasDem,” Tutur Cun.

Menurut Ia, peluang di tiga partai itu, terutama PDI P. Ia mengaku, bahwa Pengurus Kecamatan PDI P Halut tidak mendukung Cun Kasman sehingga berkas penjaringan tidak diusulkan, tetapi Cun Kasman mendaftar melalui DPD PDI P Maluku Utara, dan sudah diusulkan ke Pengurus Pusat PDI P. Sementara PKB pun sudah diusulkan ke Pusat. Untuk NasDem setelah pergantian Ketua Wilayah NasDem oleh Hatari maka Wabup Halut aktif Muhlis Tapi Tapi suda tidak masuk dalam pengurus DPW NasDem, bahkan Ia mengaku sudah membangun komunikasi dengan Hatari untuk melobi NasDem.

“PDI P, PKB, dan NasDem belum final masih punya peluang, nanti kita lihat Injuri Time, jika semua sudah mengklaim Parpol maka kami hanya membutuhkan lima kursi di antara tiga Parpol itu antara dua yang diambil,” Ujarnya.

Ia menambahkan, Dirinya tetap berpasangan dengan Kasman Hi Ahmad pada Pilkada, tidak akan berubah. Sesuai hasil survei Cun Kasman unggul dari semua Cakada termasuk petahana. “Kita sudah hitung menang maka tetap bertarung, soal Partai nanti kita lihat saja sampai waktu pendaftaran di KPU, karena setiap SK rekomendasi partai bisa berubah, tapi jika sudah ditetapkan oleh KPU maka SK sudah tidak bisa berubah, saya dan Kasman ini punya pengalaman calon jadi tahu situasi Lobi lobi Parpol,” Akhirinya.(mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: