Dalam Waktu Dekat Dishub Halut Tertibkan Bentor

Ilustrasi-bentor

TOBELO-PM.com, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) bakal gelar penertiban bentor. Tindakan penertiban itu, lantaran sudah terlalu ratusan bentor diketahui tidak mengurus kir.

Kadishub Halut, M. Ikram Baba mengatakan bahwa sesuai perencanaan penertiban akan dilakukan hingga Juni mendatang. Namun untuk mempercepat sehingga bentor-bentor dapat ditertibkan, maka akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Dijelaskannya, jumlah bentor yang tercatat di Dishub sebanyak 1000 bentor. Hanya saja dilapangan jumlah bentor terus bertambah.

"Kami mencatat 1000 yang terdaftar, namun dalam amatan bentor sudah melebihi sehingga akan ditertibkan. Selain itu, bentor yang belum di Kir akan ditertibkan," jelasnya, Senin (25/1).

Ditambahkannya, perkembangan bentor lebih pesat dikarenakan disejumlah titik terdapat tempat perakitan. Menurutnya, kewenangan penertiban bengkel perakitan bentor harus menjadi perhatian Disperindag yang punya kewenangan.

"Kami melihat jika hanya diperbaiki motor dan tidak menambah jumlah bentor tidak menjadi persoalan. Namun di lapangan ternyata ada juga yang masih merakit kepala bentor. Ini akan kami tindaklanjuti, termasuk pengaturan jalur bentor agar tidak masuk di areal yang menjadi larangan bentor masuk," tegasnya. (mar/red)

Komentar

Loading...