Desa Morodadi Sabet Juara PKK Tingkat Kabupaten Morotai

Desa Morodadi, Morotai saat menjuarai lomba PKK tingkat kabupaten.

MOROTAI-pm.com, Desa Morodadi Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) berhasil keluar sebagai juara lomba 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Pulau Morotai.

Lomba PKK tingkat kabupaten itu melibatkan 6 perwakilan dari kecamatan.

Selanjutnya, Morodadi yang dikenal sebagai desa transmigrasi ini bakal mewakili Morotai dalam lomba PKK tingkat Provinsi Maluku Utara.

Ketua PPK Kabupaten Morotai, Nurlela dalam sambutannya menyampaikan, lomba program PKK ini tidak hanya dilakukan di tingkat daerah, melainkan juga nasional.

“Kalau para kades mendukung program PKK desa, para kades tinggal duduk santai, karena dari 10 program PKK sudah mencakup seluruh aspek kehidupan masyarakat di desa," kata Nurlela, Kamis (17/5/2023).

Ia mengungkapkan, bahwa Morodadi adalah desa yang inovasinya sangat bagus. Ini dapat dilihat dari desa tersebut keluar sebagai juara.

“Kemudian dengan pokok kerja, saya melihat dan mengamati bahwa untuk lomba Desa Morodadi ini sangat bagus. Jadi, saya rencana ada pengembangan kapasitas pada tahun 2024 nanti. Ada pengembangan kapasitas dari ibu-ibu Tim Penggerak PKK Desa,"ungkapnya.

Dengan melihat banyaknya perubanan itu, Nurlela meminta para kades agar kegiatan PKK di desa selalu disuport. Itu demi pengembangan kapasitas.

“Saya rencana mau bawa ibu-ibu ke Jogja, dan pak bupati sudah setuju. Karena potensi ibu-ibu sudah bagus tinggal kami pengembangan dan nanti di Jogja sana banyak sekali yang harus  dipelajari. Dan, ini kades harus dukung,” pintanya.

Ia menerangkan, bahwa pengembangan potensi desa harus dilakukan ini dalam rangka pemanfaatan masyarakat dibidang ekonomi dan sebagainya.

“Kita di Morotai hanya bisa buat jus dan es buah saja, tapi di Jogja nanti belajar, karena nangka bisa kita buat keripik dan lain sebagainya. Padahal Morotai punya potensi, banyak pisang, ubi ungu juga," terangnya.

Komentar

Loading...