Dihantam Angin Kencang Sejumlah Pohon Tumbang

Pohon tumbang di wilayah Morsel karena dihantam angin kencang

MOROTAI-PM.com, Hujan dan angin kencang, Senin (18/05), membuat sejumlah pohon yang ada di wilayah selatan Kota Daruba tumbang dan nyaris menutupi badan jalan. Beruntung tumbangnya sejumlah pepohonan itu tidak menelan korban jiwa.

Pantauan koran ini, ada dua titik yang paling para, yakni jalan menuju Kantor Bupati dan kawasan Bandara. Didua titik tersebut, pohon tumbang telah menutupi separuh badan jalan, sehingga mengakibatkan kemacetan.

Tidak hanya pohon tumbang, gara gara angin dan hujan mempengaruhi aktifitas para pegawai dan masyarakat dalam melaksanakan kegiatannya karena padamnya PLN.

"Tadi ada pohon kena kabel telanjang jadi pasti padam. Jadi sementara kita masih sisir untuk cari tahu lokasi (pohon yang kenai kabel listrik," kata Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Daruba Rahmat, kepada wartawan.

Selain pohon tumbang dan listrik padam, cuaca extrime yang terjadi kurang lebih 6 jam juga mengakibatkan terjadi genangan air di lantai dua kantor bupati. Bahkan disejumlah titik seperti di depan ruangan Sekda, juga terdapat genangan air yang mengalir melalui plafon. Bahkan paling para justru disamping ruangan Wakil Bupati, dimana genangan air sekitar 3-4 cm.

"Kantor Bupati ini mulai dari dia jadi sampai sekarang kalau hujan selalu saja begini, untung banyak yang sudah diperbaiki, kalau tidak kita tidak bisa kerja karena hampir di semua ruangan tergenang air," ungkap salah satu pegawai yang bertugas di kantor bupati. (ota/red)

Komentar

Loading...