Dinkes Prediksi Penderita HIV/AIDS di Halut Meningkat

Ilustrasi HIV/AIDS

TOBELO-PM.com, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) memprediksi penderita penyakit menular dan mematikan HIV/AIDS di Halut di tahun 2020 ini mengalami peningkatan, ketimbang tahun 2019.

Hal ini disampaikan Kadinkes Halut Muhammad Tapi Tapi, pada sejumlah wartawan, Senin (19/10). Menurutnya, laporan dari Puskesmas yang tersebar di Halut ditemukan ada warga yang menderita HIV/AIDS. Laporan ini tentunya menambah angka penderita HIV/AIDS di Halut, jika di tahun 2019 tercatat 712 orang terinfeksi HIV/AIDS, maka di tahun ini kemungkinan bertambah.

"Saat ini pihak Dinkes Halut menemukan ada peningkatan penularan HIV/AIDS di Kabupaten Halut. Temuan peningkatan kasus HIV/AIDS itu tersebar dibeberapa kecamatan se Kabupaten Halut," ungkapnya.

Saat ditanya berapa jumlah peningkatan HIV/AIDS tahun ini, Muhammad menegaskan belum bisa menyebut jumlah peningkatan. Sebab data tersebut belum dirampungkan dari sejumlah Puskesmas.

"HIV/AIDS mengalami peningkatan, untuk penambahan kasus penyakit tersebut belum diketahui, karena datanya belum dirampungkan, namun peningkatan itu tetap ada, nanti sudah dirampungkan data dari Puskesmas baru bisa disampaikan kepublik," akhirinya. (mar/red)

Komentar

Loading...