poskomalut.com
baner header

Djabal Badar Putra Gane Siap Dampingi Bahrain Kasuba

TERNATE-PM.com, Pasca meninggalnya bakal calon Wakil Bupati Halmaheta Selatan (Halsel) Lutfi Machmud, kini bermunculan sejumlah nama yang menjadi perbincangan publik untuk menggantikan posisi Lutfi berpasangan dengan Bahrain Kasuba dalam pemilihan Bupati 2020. Meski demikian masyarakat Gane berharap pengganti Lutfi berasal dari daratan Gane.

Perbincangan hangat pergantian calon wakil untuk bahrain ini, muncul satu nama seorang tokoh muda putra daerah Halsel asal Gane yakni Djabal Badar, yang sudah 13 tahun berkarir didunia birokrasi dan saat ini tengah menduduki jabatan di pemerintahan provinsi Maluku Utara (Malut) sebagai sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

Sosok pria sederhana yang lahir di desa mafa kecamatan Gane timur Kabupaten Halsel 8 Maret 1979 ini, rupanya turut miliki keinginan besar untuk membangun daerah asalnya.

Djabal kepada wartawan, Minggu (23/8/2020) mengaku, dirinya siap berpasangan dengan Bahrain Kasuba untuk maju dipertarungan Pilkada Halsel 2020 ini. “Jika saya dipanggil saya siap mendampingi BK untuk maju bertarung, karena saat ini saya merasa terpanggil untuk turut membangun daerah tercinta,”tuturnya.

Menurutnya, Bahrain adalah sosok yang cair dan semangat membangun daerah, makanya Ia siap pasang badan untuk berdampingan dengan beliau jika dipinang.

Lanjutnya, apalagi selama ini putra daerah asal Gane Barat-Gane Timur belum pernah yang maju dalam ajang demokrasi ini, makanya dirinya memberanikan diri untuk maju jika dipinang, mengingat sudah saatnya bagian pemimpin dari pemerintah daerah berasal dari pesisir Gane. Bukan hanya Gane, dirinya juga terpanggil untuk membangun daerah seluruh pesisir di Halsel,

“Jika saya dipinang saya bertekad maju untuk masyarakat Halsel,saya tidak main-main ini pernyataan sikap yang benar-benar, untuk masyarakat Halsel,”jelasnya.

Ia menegaskan, sebelum jadi PNS, pihaknya adalah parlemen trotoar yang memperjuangkan suara rakyat melalui jalanan dan sudah saatnya kami bisa berbuat untuk mereka saat ini,pungkasnya.(sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: